D-ONENEWS.COM

Pasutri Kepergok Selundupkan Puluhan Pil Koplo ke Lapas

Lumajang,(DOC) – Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II-B Lumajang menggagalkan penyeludupan 55 butir pil logo Y atau pil koplo oleh pasangan suami istri (Pasutri) yang hendak mengunjungi narapidana inisial HK.

Modus penyuludupan puluhan butir pil kopolo tersebut cukup unik. Dimana pil tersebut dimasukan dibawah makanan nasi.

Nasi yang dibawah pil koplo akan diberikan ditunjukan untuk seorang narapidana laki-laki di dalam Lapas inisial H warga Surabaya.

Penggagalan penyelundupan bermula dari kecurigaan petugas Penggeledahan Barang terhadap suami istri yakni ALF dan suaminya RN warga Pasirian yang menunjukkan gelagat gugup dan ragu-ragu saat ditanyai petugas. Benar saja, saat dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan dengan teliti, petugas menemukan Pil di bawah bungkusan makanan.

“Hasil pemeriksaan setelah dipertemukan ditindak lanjuti hubungan antara pengunjung dan kunjungi hanya sebatas teman,” kata Kepala Lapas Lumajang Edi Sigit Budiman.

Lanjut dia, pihaknya masih mendalami apakah memang dipesan seperti apa, namun pengakuan tidak mengakui

“Tadi pengakuan tidak mengakui bahwa HK sendiri tidak pesan barang terlarang,” imbuhnya.

Edi menyebutkan, HK ini merupakan warga binaan lapas Lumajang notabenya pindahan dari rutan Medaeng Sidoarjo karena kasus narkoba. Sedangkan RN sendiri pernah di tahan di lapas kerena kasus curanmor.

Petugas Lapas telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian yakni Polres Lumajang terkait temuan makanan nasi yang berisikan pil koplo logo Y tersebut.

Terduga pelaku dan barang bukti berupa pil koplo tersebut telah diserahkan ke Satresnarkoba untuk ditindaklanjuti.

“Untuk warga binaan yang pesan atau dikirim barang tersebut kami tindak lanjuti dan saat ini pelaku diberikan hukuman disiplin. Kita amankan di sel Pengadilan Negeri Lumajang,” jelasnya. (Imam)

Loading...

baca juga