D-ONENEWS.COM

Pemerintah RI Penuhi Kebutuhan WNI Yang Terjebak di Wuhan China

Surabaya,(DOC) – Dalam kunjungannya ke Surabaya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa pemerintah Indonesia telah berupaya keras untuk memberikan perlindungan dan memenuhi kebutuhan warga negara Indonesia (WNI) yang masih terisolir di Wuhan China, akibat mewabahnya virus corona.

Menurut Jokowi, pemerintah melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) yang berada di Beijing terus menjalin kontak untuk mengetahui keberadaan dan kondisi WNI yang kini terjebak di negarai tirai bambu tersebut.

“Sementara masih berada di sana. KBRI sudah bicara detail dan mengikuti,” ujar Jokowi disela kunjungannya di PT PAL Indonesia, Surabaya, Senin (27/1/2020).

Tak hanya itu, KBRI juga berupaya keras untuk memenuhi kebutuhan logistik para WNI di Wuhan, sekaligus memastikan pengiriman bantuan berjalan dengan baik.

Sementara mengenai wabah virus corona, Jokowi mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan. Ia meminta masyarakat tidak panik dan cemas secara berlebihan.

“Pengawasan di semua bandara kita terutama yang berhubungan dengan flight dari dan ke Tiongkok sudah kami lakukan. Yang paling penting hati-hati dan waspada terhadap gejala yang ada,” katanya.(hadi/r7)

Loading...

baca juga