D-ONENEWS.COM

Pemkab Lumajang Raih WTP 4 Kali Berturut-turut

Lumajang,(DOC) – Pemerintah Kabupaten Lumajang kembali mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia terkait keberhasilan penyusunan dan penyajian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2018 dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Wakil Menteri Keuangan Republik Indonesia, Prof. Dr. Mardiasmo, MBA. Akt., kepada Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu(2/10/2019).

Dalam sambutannya, Wamenkeu RI mengatakan Opini WTP merupakan sarana untuk menggambarkan pelaporan pengelolahan keuangan daerah yang baik.

“Menjadikan WTP sebagai cerminan kualitas pengelolahan keuangan daerah, WTP bukan tujuan, itu sarana agar laporan keuangan ini betul-betul menggambarkan yang sudah transparan dan akuntabel menuju good goverment,” Jelasnya.

Wamenkeu RI berharap Laporan yang sudah diaudit oleh BPK tersebut menjadi informasi untuk mengambil kebijakan ditahun berikutnya oleh pemerintah. Wamenkeu RI juga meminta agar Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah saling bersinergi.

Menurutnya, hal tersebut akan menjadikan percepatan pembangunan di masing-masing daerah.

Sementara, dijelaskan Plt. Kepala BPKD Kabupaten Lumajang, Sunyoto, S.E., MM, AK., Penghargaan Opini WTP dari Pemerintah Pusat tersebut, sudah diperoleh Pemerintah Kabupaten Lumajang selama empat kali berturut-turut.(imam)

Loading...

baca juga