Pemkab Lumajang Terima Penghargaan Inovasi Publik 2018

Lumajang,(DOC) – Pemerintah Kabupaten Lumajang kembali mendapatkan penghargaan di tingkat nasional. Kali ini, penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2018. Inovasi yang dimaksud, membawa Kabupaten Lumajang di deretan daerah yang memiliki inovasi publik terbaik seluruh Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Drs. Syafruddin, M.Si., dan diterima langsung oleh Plh. Bupati Lumajang, Drs. Gawat Sudarmanto.

Penganugerahan penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik tahun 2018 berlangsung di Ballroom Hotel Shangri-la, Surabaya, Rabu(19/9/2018) malam.

Kabag Organisasi Setda Kab. Lumajang, Drs. Arif Sukamdi yang hadir mendampingi Sekda menyampaikan bahwa ada dua inovasi yang diikut sertakan dalam penilaian inovasi pelayanan publik tahun 2018, yaitu,  “Blood Jek Si Pengawal Nyawa” dari PMI Lumajang dan “Gebrakan Pagi Berseri” dari Puskesmas Randuagung.     Kedua inovasi tersebut dianggap berhasil dan memiliki manfaat bagi masyarakat.

Kepala Bagian Organisasi mengungkapkan bahwa inovasi pelayanan publik tahun 2018 itu,  saat ini berhasil menjadi nominator top 40 nasional.

“Dua inovasi tersebut, saat ini sedang dilakukan penilaian untuk top 40. kita itu sudah masuk top 99 sekaligus kita menjadi nominator top 40 inovasi pelayanan publik,” terangnya.

Ia berharap, Kabupaten Lumajang dapat masuk ke dalam top 40 inovasi pelayanan publik. Tentu prestasi itu sangat membanggakan bagi Dinas Kesehatan dan institusi terkait.

Penghargaan tersebut menambah panjang daftar penghargaan yang diterima Kabupaten Lumajang di tingkat Nasional tahun 2018.

Turut hadir pada acara penganugerahan tersebut, Asisten Perbang Setda Kab. Lumajang, Kabag. Humas dan Protokol Setda Kab. Lumajang, serta unsur Puskesmas Randuagung dan PMI Kabupaten Lumajang.(mam/r7)