D-ONENEWS.COM

Pemprov Jatim Bersemangat Tingkatkan SDM Unggulan

Surabaya,(DOC) – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menjadi inspektur upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74, digedung negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Sabtu(17/8/2019).

Pada kesempatan itu, Gubernur Khofifah sampaikan komitmennya dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Jawa Timur. Menurut Khofifah, Indeks Prestasi Manusia (IPM) Jawa Timur diurutan ke-15 se Indonesia.

Gubernur juga menyampaikan pentingnya peningkatan kualitas SDM yang kini menjadi tagline secara nasional yakni ‘SDM Unggul Indonesia Maju’.

“Ini menjadi PR (pekerjaan rumah,red) Pemprov Jatim. IPM Jatim masih rendah di urutan ke-15 se Indonesia,” ungkap Gubernur Khofifah dalam kesempatan tersebut.

Untuk menyiapkan SDM unggul, kata Khofifah, Pemprov Jatim sangat bersemangat mengajak seluruh elemen strategis termasuk layanan kesehatan, pendidikan dan sektor UMKM dalam meningkatkan kemampuan. Mengingat dengan banyaknya elemen yang terlibat, maka akan memberi nilai tambah bagi masyarakat.

“Indonesia bisa maju karena ditopang daerah – daerah yang maju. Harapannya Pemkab/Pemkot bisa memacu semangat memajukan SDM agar kualitasnya lebih baik dibanding tahun sebelumnya,” pungkas Khofifah.

Sementara itu, upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 digedung negara Grahadi juga di tandai dengan beberapa suara dentuman meriam.(div/r7)

Loading...

baca juga