D-ONENEWS.COM

Pengembangan Potensi Wisata Air di Kota Surabaya

Surabaya, (DOC) – Pemkot Surabaya gandeng salah satu perusahaan BUMN untuk mengembangkan potensi wisata air di Surabaya. Rencana ini diawali dengan kegiatan susur sungai Kalimas yang bertujuan untuk mengkaji dan analisa konsep wisata air.

Antiek Sugiharti Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Surabaya mengatakan proses ini juga termasuk tindak lanjut dari arahan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi. Hari ini, Minggu (13/06/2021) tim Disubudpar bersama Pelindo 3 sedang melakukan analisa. “Kita sedang mendiskusikan dan titik mana saja yang bisa dioptimalkan dan bisa berkolaborasi dengan UMKM. Nanti juga ada festival ataupun beberapa spot foto,” ujarnya.

Ia menyebutkan bahwa saat ini mereka sudah meliki lima dermaga dan masih menunggu laporan selanjutnya, bisa saja ada tambahan dermaga. “Mulai dari sekitar  taman prestasi hingga taman petekan.  bahkan rencananya Pelindo 3 akan melibatkan kapal pesiar yang sering sandar di pelabuhan Tanjung Perak. Dimana para penumpang kapal tersebut akan diajak berkeliling menikmati wisata air dan kota lama,” sebutnya.

Ia berharap wisata ini sudah bisa beroperasi tahun ini, karena itu Pelindo dan Pemkot Surabaya mengebut konsep wisata yang akan dibuat. “Semoga September 2021 bisa dijalankan wisata ini,” ungkapnya. (fadiv/fr)

Loading...

baca juga