D-ONENEWS.COM

Penuhi Target, Tim Aeromodeling Jatim Raih Tiga Medali Emas di PON XX

Surabaya, (DOC) – Tim Aeromodeling Jawa Timur (Jatim) berhasil memenuhi target, yakni merebut tiga medali emas di PON XX/2021 Papua. Selain itu, cabor ini juga sudah mengoleksi tiga medali perak dan dua perunggu.

Tiga medali emas tersebut satu diantaranya diraih Dicka Cahya Putri dari nomor OHLG (Out Hand Launched Glider) putri. Sedang dua medali emas lainnya diborong Erick Limanhadi dari nomor F1A putra dan terakhir dari nomor F31 FAI putra.

Di final nomor F3I FAI putra yang berlangsung Kamis (7/10/2021), Erick mencatat poin tertinggi 1.691,2. Sedang medali perak direbut atlet kawakan asal Jatim lainnya Benny Limanhadi, dengan catatan poin 1.675,9. Sementara medali perunggu disambar atlet DKI Jakarta, Widodo Agung yang mencacat nilai 1.634,1.

Dua medali perak lainnya kembali disumbangkan Benny Limanhadi dan Erick Limanhadi. Benny yang merupakan ayah kandung Erick meraih perak dari nomor F1A putra. Sedang Erick dari nomor F3J INA putra.

Medali perunggu bagi Jatim diraih dari nomor F1A putri yang disumbangkan Dicka Cahya Putri. Sedang satunya lagi dari nomor F3U putra atas nama Handi Yohanes.

Meskipun sudah memenuhi target tiga medali emas, cabor Aeromodeling masih punya kesempatan untuk mendulang medali emas lagi. Sebab, masih ada beberapa nomor yang belum dipertandingkan.

“Saya kira peluang Jatim untuk menambah perolehan medali emas masih terbuka lebar,” kata Ghozali, salah satu pelatih Aeromodeling Jatim.

Kendati demikian, Ghozali mengakui persaingan perebutan medali emas pada PON XX/2021 lebih ketat dibanding PON XIX/2016 di Jawa Barat.

Hal ini, menurut Ghozali, karena perkembangan olahraga Aeromodeling sudah sangat pesat dan merata di Indonesia. Khususnya di Jawa, seperti Jawa Barat, Jateng, DKI Jakarta, dan Banten.

Termasuk beberapa daerah di Kalimantan. Bahkan, tuan rumah Papua dinilai mengalami kemajuan cukup pesat. “Papua luar biasa kemajuannya,” puji Ghozali.

Pada PON XIX/2016 Jabar, Jatim berhasil merebut empat medali emas. Yakni dari nomor FIA putra, OHLG putra, F2C putra, dan F2D putra. (r7)

Loading...

baca juga