D-ONENEWS.COM

Penyelundupan Sabu Asal Malaysia 6,5 Kilogram Berhasil Dibongkar Petugas

Surabaya,(DOC) – Polda Jatim dan Polres Tanjung Perak bersama Bea Cukai Kanwil Jatim, berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu seberat 6,5 kilogram yang disimpan dalam kemasan susu produk minuman.

Barang haram asal Malaysia itu dikirim melalui jasa salah satu ekspedisi laut, untuk di distribusikan ke Sampang Madura.

Dua orang yang diduga sebagai kurir sekaligus pemakai, berhasil juga diringkus oleh petugas kepolisian.

Kini petugas masih mengejar si penerima sabu-sabu tersebut.

Menurut Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, bahwa barang haram itu didapati dari peti kemas asal Malaysia yang sampai di Surabaya pada 18 Agustus lalu.

“Sabu-sabu seberat 6,5 kilogram itu dimasukkan pada kemasan produk bubuk minuman. Tujuannya mengelabuhi pemeriksaan,” ungkapnya di Mapolda Jatim, Senin(31/8/2020).

Setelah dicurigai, pihak Bea Cukai dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak langsung melakukan penyelidikan pada si penerima barang.

“Ternyata barang tersebut dikirim ke Kecamatan Banyuates Kabupaten Sampang. 2 orang kurir ditangkap inisial LF dan HB. Mereka warga Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang,” jelasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka tersebut, dijerat pasal 114 subsider 113, lebih subsider pasal 112, UU Narkotika, dengan ancaman maksimal hukuman mati.(hadi)

Loading...

baca juga