D-ONENEWS.COM

Perketatan Arus Mudik Balik Berakhir 24 Mei

Surabaya, (DOC) – Berakhirnya larangan mudik Gubernur Jawa Timur melakukan monitoring arus kenderaan di beberapa titik Jatim mulai dari Bandara, Terminal, hingga Pelabuhan serta titik penyekatan melalui CCTV yang ada di kantor Dishub Jatim.

Khofifah Indar Parawansa/Gubernur Jatim mengatakan meskipun berkahirnya masa penyekatan larangan mudik, setiap pos seperti di Terminal, Pelabuhan, hingga Bandara harus siap sedia stok antigen. “Mereka yang berada di titik-titik lansung untuk berinteraksi masyarakat harus memiliki kesiapsiagaan, dan juga selalu memantau dan menghindari kerumanan yang menjadi potensi penyebaran,” ungkapnya, Senin (17/05/2021).

Ia mendapat laporan dari  data Dinas Kesehatan Jatim selama larangan mudik sedikitnya ada 38 orang di nyatakan positif covid 19 setelah di tes antigen di titik-titik penyekatan yang tersebar di Jawa Timur. “Dalam seperti inilah, dinas Perhubungan serta dinas Kesehatan harus bersatu dan mulai saling mendukung maupun membantu,” jelasnya.

Sementara itu, Nyono Kadishub Jatim menjelaskan bahwa dari data juga sudah terdapat 55 ribu 614 kendaraan yang di putar balik seperti roda dua, empat, bahkan bus yang melintasi penyekatan secara nekat. “Ada 38 orang kedapatan positif Covid-19 setelah dilakukan antigen di pos penyekatan. “Setelah berkahirnya penyekatan ini maka akan kembali dilanjurkan dengan pengetatan mobilitas masyarakat 18 sampai 24 Mei, dengan pemeriksaan tes antigen yang berlkau satu kali 24 jam,” jelasnya. (Fadiv/Fr)

Loading...