D-ONENEWS.COM

Persebaya Taklukkan Arema FC, Semi Final Piala Gubernur Jatim Diwarnai Bentrok Antar Suporter

Blitar,(DOC) – Jelang pertandingan semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persebaya Surabaya melawan Arema FC di Stadion Gelora Soeprijadi, Blitar, Jawa Timur, Selasa(18/2/2020) sore, para supporter mengamuk dengan membakar kendaraan.

Massa pendukung kedua kesebelasan bergerak menuju Blitar mulai Selasa(18/2/2020) pagi, dan menjelang sore jumlah supporter semakin banyak.

Kedua belah pendukung tersebut sempat bertemu, salah satunya di sekitar pasar hewan, Kelurahan Kauman, Kecamatan Kepanjen Kidul, Blitar sampai akhirnya terjadi bentrokan,

Sejumlah kendaraan dibakar massa. Bahkan, ada pula mobil yang juga tak luput dari aksi pengrusakan. Kaca mobil pecah akibat hantaman benda.

Pihak kepolisian berupaya memisahkan massa dari kedua kubu agar tak bertemu. “Kerawanan memang dari massa pendukung suporter. Rencana yang dari Arema kami kembalikan ke arah Malang, kalau dari Malang dikeluarkan dari Blitar. Kami kawal, antar mereka. Kan terkonsentrasi di PIPP,” kata Kepala Polres Kota Blitar, Ajun Komisaris Besar Leonard M Sinambela, seperti yang dikutip tempo.co.

Ia mengaku belum mendapatkan laporan detail terkait dengan berapa jumlah kendaraan yang dibakar massa. Pihak kepolisian akan bertindak tegas agar kedua suporter tidak berbuat kerusuhan saat pertandingan berlangsung dan dipastikan massa tidak masuk ke area stadion.

“Kalau bertemu selalu seperti itu (terjadi kerusuhan). Bonek kami lihat, kalau bisa diatur kami dorong dan arahkan baik-baik. Difasilitasi tempat nonton dan kami tidak mau ambil risiko (sampai masuk ke stadion dan terjadi kerusuhan). Yang penting sekarang konsentrasi pengamanan,” katanya.

Duel Persebaya melawan Arema FC ini memperebutkan tiket ke final Piala Gubernur Jatim 2020 digelar tanpa penonton. Pemenang dari pertandingan ini akan menghadapi Persija Jakarta yang sudah lebih dulu memastikan ke final setelah mengalahkan Madura United di babak semifinal, Senin(17/2/2020) kemarin.

Sementara, hasil akhir laga antara Persebaya dan Arema FC disemi final Piala Gubernur Jawa Timur 2020, Persebaya berhak melaju ke babak final setelah mengalahkan Arema FC dengan skore 4-2. Difinal Persebaya akan melawan Persija Jakarta.(r7)

Loading...

baca juga