D-ONENEWS.COM

Begini Persiapan Rumah Sakit Vaksinasi Covid-19

Surabaya (DOC) – Vaksinasi Covid-19 sudah disiapkan oleh Rumah Sakit Islam Ahmad Yani Surabaya, alur dan sejumlah fasilitas siap digunakan. Pihak rumah sait masih menunggu arahan dari Pmerintaha Provinsi Jawa Timur untuk pelaksanaan vaksinasi.

Menurut dr. Dodo Anondo, MPH – direktur RSI Ahmad Yani pihak rumah sait sudah menyiapkan semua yang dibutukan sesuai dengan pedoman Kementrian Kesehatan. “Kita sudah simulasi, dank arena kita satu manajemen kita melakukan simulasi di RS Jemursari Surabaya,” ucapnya, Rabu (06/01/2021).

Dr. Dodo mengatakan mereka saat simulasi dikawal oleh beberapa anggota dinas dan mereka juga meihat bagaimana kelangsungan simulasi terjadi. “Alur pertama dalam kegiatan vaksinasi adalah pemdaftaran dan pemeriksaan, jika sudah langsung naik ke lantai 1 dan di vaksin. Setelah itu, menunggu selama 30 menit untuk hasil dan reaksi tubuh pasien, kemudian selesai,” terangnya.

Ia mengaku bahwa RSI sudah siap semuanya mulai dengan protokol dari Pemerintahan. “Kita menjaga barang-barang sesuai dengan protokol agar tidak rusak ataupun kecacatan yang lainnya,” tegasnya.

Untuk perkiraan mulai dr. Dodo belum bisa untuk memastikan kapan akan dimulai. “Kita masih menunggu arahan dari Dinas Kesehatan Pemprov, sesuai perkiraan hitungan saya mungkin 2 minggu kedepan,” ujarnya. (fadiv/fira)

 

Loading...

baca juga