D-ONENEWS.COM

Peselam Surabaya Raih Gelar Juara Umum di Kejurda Fin Swimming

Surabaya,(DOC) – Peselam Kota Surabaya berhasil meraih gelar juara umum Kejuaraan Daerah (Kejurda) Fin Swimming yang digelar di Kolam Renang Dispora Jatim 25-27 Maret dengan merebut 35 emas, 27 perak dan 28 perunggu.

Sedangkan peringkat kedua ditempati Kabupaten Pasuruan setelah meraih 20 emas, 21 perak, 14 perunggu. Disusul Kabupaten Banyuwangi 17 emas, 9 perak, 14 perunggu, kemudian Kota Kediri (14 emas, 17 perak, 10 perunggu), Kabupaten Malang (12 emas, 11 perak, 12 perunggu).

Untuk atlet terbaik di KU A Putra diraih Amrullah Alfarizi asal Kota Surabaya dengan meraih 5 emas 1 perak,. Dikelompok putri Angeline Soegianto (Surabaya, 5 emas). Di kelompok KU B putra Amuel Erlangga (Surabaya, 4 emas) untuk putri Maritza Aiko (Kabupaten Pasuruan 7 emas, 2 perak).

Sementara di KU C putra Wika Banda Purwadinata (Kota Kediri, 4 emas, 1 perak, 1 perunggu) di putri Michelle Adisty Putri (Kota Batu, 7 emas). Di KU D Putra Dimas Nurcahyo (Kabupaten Tulungagung, 4 emas), untuk putri Kaysa Az-Zilfah (Banyuwangi, 5 emas 1 perak).

Di KU E atlet terbaik diraih Gilang Hakim Rumelawant (Surabaya, 4 emas, 1 perak 1, perunggu) untuk putri Alvira Eka Wahyuanti (Kabupaten Malang, 3 emas). Sedangkan di KU F putra atlet terbaik diraih El-Azzam Kahfi Alvaro Ib (Nganjuk, 3 emas) dan untuk putri Bellatrix Alya Mazaya (Banyuwangi, 2 emas, 1 perak, 1 perunggu).

Ketua Umum Pengprov Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Jatim, Mierza Muttaqien mengaku puas dengan hasil yang dicapai oleh para peselam, sebab ada beberapa peselam muda yang memiliki catatan waktu cukup yang nyaris menyamai para seniornya.

“Ini tentunya sesuai dengan arahan Ibu Gubernur Khofifah agar kita terus melakukan pembinaan dan menyiapkan atlet lapis dua,” kata Mierza Muttaqien saat ditemui dilokasi lomba.

Ia juga melihat perkembangan atlet di daerah juga sangat meningkat, sehingga jika dulu peselam Surabaya selalu mendominasi lomba, namun pada Kejurda kali ini raihan emas dari daerah mulai bisa mendekati atlet asal Kota Pahlawan.

“Kalau saya amati persaingan semakin ketat, bahkan capaian emas atlet Surabaya juga mengalami penurunan,” katanya.

Ia berharap para atlet yang berhasil meraih juara di Kejurda bisa terus mengasah kemampuannya dan meningkatkan catatan waktunya, sebab POSSI Jatim akan menurunkan mereka di Kejurnas. “Dari hasil Kejurda ini kita akan menurunkan atlet terbaik di ajang Kejurnas,” katanya.

Saat disinggung tentang persiapan Porprov, Mierza Muttaqien juga mengatakan kalau POSSI Jatim bekerjasa sama dengan POSSI Kabupaten/kota dan pihak lainnya sudah bekerja untuk mempersiapkan Porprov. “Persiapan sudah bagus dan kami siap menggelar Porprov,” katanya.(ang/r7)

Loading...

baca juga