D-ONENEWS.COM

Pohon Tumbang Diterpa Angin Robohkan Tembok, Seorang Warga Nyaris Tergencet

Foto: reruntuhan tembok yang ambruk tertimpa pohon tumbang di Jalan Putro Agung Rangkah Surabaya, Jumat(6/12/2019)

Surabaya,(DOC) – Meski tak begitu pekat namun mendung yang menyelimuti kota Surabaya juga membawa angin kencang hingga merobohkan sebuah pohon beringin disekitar lapangan sepakbola di jalan Putro Agung, Kelurahan Rangkah, Surabaya. Kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 12.30 Wib, Jumat(6/12/2019) siang.

Pohon beringin berdiameter 60 centimeter yang roboh itu menimpa tembok lapangan hingga ambruk mengenai 8 (delapan) motor milik para jemaah di lahan parkir masjid yang tengah menunaikan sholat Jum’at.

Bukan hanya motor, tapi runtuhan tembok itu juga nyaris menggencet Arifin seorang warga yang hendak mengambil motor. Untungnya dia selamat.

“Kejadiannya sangat cepat. Tiba-tiba angin kencang dan pohon tumbang menimpa tembok,” ujar Arifin.

Kemudian dia menceritakan kronologis kejadiannya, mulai robohnya pohon beringin yang menimpa tembok hingga mengenai 8 motor milik jemaah sholat Jumat dan nyaris menimpa dirinya .

“Untungnya tembok ambruk masih tertahan motor, sedangkan saya berlindung di bawah motor. Lantas saya ditolong oleh warga,” jelas Arifin.

Usai peristiwa itu, sejumlah personel dari Kesbang Linmas, Pemadam Kebakaran, dan Dinas Kebersihan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) kota Surabaya melakukan evakuasi. Selama satu jam, reruntuhan tembok dan ranting pohon beringin berhasil dibersihkan oleh petugas gabungan tersebut.

Sementara itu, Lurah Rangkah Samsul Arifin memastikan, bahwa tidak ada korban jiwa dalam insiden mengejutkan yang terjadi secara tiba-tiba.

“Usai Jumatan, tiba-tiba angin bertiup kencang. Lalu pohon roboh dan mengenai tembok sampai ambruk menimpa beberapa motor. Tapi tidak ada korban jiwa,” tandasnya.(r7/robby)

Loading...

baca juga