D-ONENEWS.COM

Polisi Tembak Rekannya Sendiri 7 Kali Hingga Tewas di Polsek Cimanggis

Ilustrasi

Jakarta (DOC) – Seorang anggota kepolisian bernama Brigadir Rangga Tianto menembak rekannya sendiri sesama polisi, Bripka Rahmat Efendy sebanyak 7 kali hingga tewas. Penembakan dilakukan di Polsek Cimanggis, tadi malam.

Aksi penembakan sesama anggota kepolisian itu dibenarkan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono.

“Ya betul kejadian tersebut,” kata Argo, Jumat (26/7/2019).

Argo membeberkan, pelaku penembakan yang telah diamankan itu dibawa ke Mapolda Metro Jaya semalam. Sementara itu, jenazah korban dibawa ke RS Polri di Kramat Jati, Jakarta Timur guna diautopsi.

Peristiwa penembakan terjadi karena Brigadir Rangga kesal permintaannya tak dituruti korban. Perselisihan bermula saat Bripka Rahmat yang juga anggota Samsat Polda Metro Jaya mengamankan seorang pelaku tawuran berinisial FZ pada Kamis malam.

Kemudian datang orangtua remaja yang tawuran bersama dengan Brigadir Rangga ke Polsek Cimanggis. Mereka meminta agar FZ dipulangkan saja untuk dibina orang tuanya.

Bripka Rahmat menolak sembari menjelaskan jika proses sedang berjalan. Mendengar hal tersebut, Brigadir Rangga naik pitam. Ia kemudian mengambil senjata dan menembaki Bripka Rahmat. Berdasarkan informasi yang didapatkan, senjata api yang digunakan Brigadir Rangga berjenis HS 9.

Sesaat setelah kejadian, aparat kepolisian berhasil meringkus Brigadir RT dan membawanya ke Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan. Sementara itu jenazah Rahmat dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk diautopsi.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono sudah turun langsung ke RS Polri Kramat Jati pada dini hari tadi.

“Ini musibah yang dialami Polri khususnya Polda Metro Jaya. Ini masih kita dalami, tunggu saja,” ujarnya.(dtc/ziz)

Loading...

baca juga