D-ONENEWS.COM

Polres Lumajang Gelar Apel Pengamanan Pilkada 2018

Lumajang,(DOC) – Kepolisian Resort (Polres) Lumajang menggelar apel Gelar Pasukan Operasi Mantab Praja Semeru dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak 2018 di halaman Alun-Alun Lumajang,Jumat (5/1/2018).
Apel diikuti Wakil Bupati Lumajang Dr. Buntaran Suprianto, M.Kes, Kapolres Lumajang, TNI dan Polri, KPU, Linmas dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang serta Forkopimda.
Kapolres Lumajang, AKBP. Rachmad Iswan Nusi, S.I.K, MH menyampaikan menyampaikan kepada seluruh personil pengamanan, agar segera mempersiapkan segala sesuatunya dengan berkoordinasi dan bekerjasama secara baik.
Pihaknya juga mengintruksikan agar Satuan keamanan juga harus melakukan deteksi dini melalui peran intelijen, menjaga netralitas, selama melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan keikhlasan.
“Menjelang pilkada serempak 2018, kita harus menyatukan misi, menjaga keamanan agar penyelenggaraan Pesta Demokrasi yang akan datang ini dapat berjalan dengan damai,”terang nya.
Kapolres Lumajang menambahkan, Perbedaan calon pilihan bukan menjadi alasan untuk memicu permusuhan, karena persatuan dan kesatuan adalah tanggung jawab bersama.
“Satuan tugas tidak boleh mudah terhasut ataupun terprovokasi oleh pihak manapun, kita harus tetap berkonsentrasi melakukan pam swakarsa di lingkungan masing-masing”,tandasnya.
Usai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan, Kapolres didampingi Wakil Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M.Kes, dan Kasdim 0821 Mayor. Inf. Irawan Setiadi SH juga menggelar inspeksi dan melakukan pengecekan kesiapan dari kendaraan operasional dalam memantau keamanan menjelang Pilkada 2018 mendatang.(mam/r7)

Loading...