D-ONENEWS.COM

PPIH Embarkasi Surabaya Intens Periksa Paspor dan Visa Milik JCH

Surabaya,(DOC) – Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya di Asrama Haji Sukolilo terus melakukan pemeriksaan intensif terhadap kelengkapan administrasi yang dibawa para Jemaah Calon Haji (JCH) selama menjalankan ibadah di tanah suci Makkah.

Administrasi yang diperiksa tersebut diantaranya Visa, Paspor dan dokumen penting lainnya, agar tak tertukar dengan JCH lainnya. Pemeriksaan dilaksanakan saat JCH akan diberangkatkan menuju bandara International Juanda.

“Sampai sekarang terdapat 85 KLOTER calon JCH yang akan berangkat dan 15 kloter diantaranya sudah aman kelengkapan administrasinya,” ungkap Jamal Kabid Penyelenggara Ibadah Haji dan Umroh Embarkasi Surabaya.

Ia tak mengelak, jika masih ada calon JCH yang masih belum menerima visa karena tengah diproses. Namun hal itu tak akan menjadi khawatir, mengingat system pendaftaran visa melalui online.

“Perkiraan 1-2 hari ini Visa akan selesai,” tandasnya.

Sementara itu, jumlah JCH yang akan berangkat dari Asrama Haji Sukolilo Embarkasi Surabaya sebanyak 37.725 jiwa.

Data PPIH Embarkasi Surabaya, dari total jumlah JCH, 35.706 orang diantaranya berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur, termasuk JCH asal Surabaya. Sedangkan untuk JCH dari Bali tercatat 1.054 orang dan 965 orang JCH berasal dari Nusa Tenggara Timur(NTT).(hadi/r7)

Loading...