D-ONENEWS.COM

Presiden Jokowi Buka Munas XVI Hipmi

Jakarta (DOC) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka musyawarah nasional XVI Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (16/9/2019).

Jokowi datang didampingi beberapa menteri kabinet kerja seperti Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Seskab Pramono Anung, dan Jaksa Agung HM Prasetyo.

“Acara musyawarah ini tidak hanya memilih ketua umum, tapi bersama-sama menentukan program tiga tahun ke depan,” kata Ketua Umum Hipmi, Bahlil Lahadalia.

Acara akan berlangsung selama empat hari, dimulai hari ini dan diikuti oleh para peserta munas, yaitu fungsionaris BPD dan peninjau fungsionaris BPP, serta undangan yang totalnya lebih dari 2.000 peserta pengusaha dari seluruh Indonesia.

Saat ini terdapat tiga kandidat calon Ketua Umum yakni Bagas Adhadirgha (Ketua Bidang Luar Negeri dan Pariwisata BPP HIPMI), Ajib Hamdani (Wakil Bendahara Umum BPP HIPMI), dan Mardani H Maming (mantan Bupati Tanah Bumbu dan Ketua APKASI).

Bahlil mengatakan munas Hipmi XVI seharusnya dilaksanakan pada tahun kemarin, namun berdasarkan sidang pleno diputuskan untuk ditunda dan dilaksanakan pada tahun 2019.

“Kami sadar munas kali ini ada pro dan kontra, harusnya munas dilakukan tahun kemari. Penundaan dilakukan di sidang pleno dan BPD tidak ada yang menolak hal itu,” jelasnya.(dtc/ziz)

Loading...

baca juga