D-ONENEWS.COM

Proyek Tol Desari Ambruk, 5 Pekerja Terluka

Depok (DOC) – Proyek pembangunan terowongan di Tol Desari di Krukut, Limo, Depok ambruk. Ambruknya proyek terowongan ini membuat 5 pekerja terluka.

“Nggak ada yang jatuh korban, kaget saja kena cor tumpah gitu terus kena besi tangannya. Dagingnya kena besi aja terluka, ada beberapa petugas,” jelas Kapolsek Limo, Kompol Iskandar, Rabu (9/10/2019).

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (8/10). Saat itu tengah dilakukan pengecoran terowongan Tol Desari. Namun coran tersebut tiba-tiba ambruk. Polisi mengatakan, amburknya coran karena penahan tidak kuat menyangga beban.

“Itu coran yang masih basah, penahannya di bawah nggak kuat itu, akhirnya tumpah semua ke bawah. Semen basah terus tiang pancang engselnya nggak kuat, sehingga terbuka sehingga tumpah semua ya,” sambung Iskandar.

Coran tersebut kemudian membuat kerangka penahan ambruk.

“Nah kerangka itu ada triplek untuk menahah semennya sampai kering. Jadi kemarin yang bawahnya itu yang kebuka sehingga coran tumpah,” lanjutnya.

Lebih lanjut Iskandar mengatakan, sebelum ambruk, pihak tol sudah mengetahui kondisi terowongan itu miring.

“(Kejadian) kemarin malam jam 01.00 malam. Nah jam 01.00 malam udah diketahui udah miring, nah jam 02.00 baru tumpah,” lanjutnya.

Polisi telah memeriksa sejumlah saksi dalam kejadian itu. Termasuk pihak pengelola Tol Desari juga sudah dimintai keterangan.

“Pihak tol sudah menjelaskan semua. Jadi ada tiang engsel karena beban berat mencong akhirnya penahan semen terbuka semua ya jatuh, semua-semen basahnya, karena ton-tonan itu semen jadi jatuh aja ‘bruk’ gitu suaranya,” tandasnya.(dtc/ziz)

Loading...

baca juga