D-ONENEWS.COM

PT KAI Daops 9 Catat 11 Ribu Penumpang Balik di H+3

PT KAI Daops 9 Catat 11 Ribu Penumpang Berangkat pada H+3Jember,(DOC) – PT KAI Daops 9 Jember memperkirakan puncak arus balik lebaran berlangsung pada Minggu(14/4/2024) hari ini.

PT KAI Daops 9 mencatat penumpang berangkat hingga pukul 14.00 WIB sebanyak 11.218 orang.
“Jumlah tersebut akan bertambah hingga tengah malam. Seiring dengan masih adanya keberangkatan KA pada jadwal berikutnya,” ungkap Manager Hukum dan Humasda KAI Daop 9 Jember, Cahyo Widiantoro.
“Sampai pukul 14.00 WIB tercatat sebanyak 11.218 penumpang berangkat dari beberapa stasiun di wilayah Daop 9 Jember,” samhungnya.
Cahyo menambabkan, peningkatan arus balik lebaran ini, karena sudah ada instansi perkantoran, pabrik maupun sekolah yang sudah beraktifitas kembali mulai Senin(15/4/2024) besok.
“Kami memprediksi untuk kenaikan jumlah penumpang KA akan tetap tinggi hingga Rabu(17/4/2024). Indikasinya dari tiket KA yang terjual habis,” katanya.
Jadwal keberangkatan KA di wilayah Daops 9 Jember hingga Rabu(17/4/2024) nanti, yaitu KA Ranggajati. KA Wijayakusuma, Mutiara Timur dan Pandalungan.
Cahyo menambahkan, selama arus balik lebaran pada 11 April atau H+1 hingga 14 April atau H+3. PT KAI Daops 9 Jember sudah memberangkatkan penumpang sebanyak 43.723 orang. Sedang penumpang datang mencapai 44.135 orang.
“Naik turunnya jumlah penumpang tersebut selisihnya tak beda jauh. Ini menunjukkan selama empat hari, banyak warga yang mudik dan balik lokal. Mulai dari Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Jember sampai Banyuwangi,” terangnya.
PT KAI Jember mengimbau agar para penumpang memperhatikan barang bawaannya. Terutama saat terjadi lonjakan penumpang KA pada puncak arus balik.
Keamanan stasiun dan jalur KA akan di tingkatkan untuk memberikan pelayanan prima kepada para pengguna jasa transportasi kereta.
“Para penumpang juga di imbau untuk memperhatikan dengan cermat jadwal keberangkatan dan kedatangan KA. Datang lebih awal agar tak tertinggal kereta,” tambahnya.(imam/r7)

Loading...

baca juga