D-ONENEWS.COM

Pulang dari Umrah, Wagub Jatim Emil Dardak Positif Covid-19

Surabaya (DOC) – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak terpapar Covid-19. Ia mengimbau warga agar tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) di tengah suasana yang sudah melandai.

“Saya berharap masyarakat tetap menjaga prokes, sebisa mungkin tetap menjaga kesehatan masing-masing di tengah situasi yang sudah semakin membaik ini,” kata Emil, dikutip dari laman Detik, Jumat (7/4).

Emil menyatakan saat ini warga Indonesia, terutama umat Islam, tengah menjalankan ibadah puasa. Sekitar dua pekan lagi umat Islam akan merayakan Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

Di momen itu, kata Emil, euforia masyarakat untuk merayakan Lebaran diperkirakan akan meningkat dibanding 3 tahun sebelumnya, ketika ada banyak pembatasan imbas pandemi Covid-19. Dia berharap euforia masyarakat tetap diiringi kesadaran menjaga situasi yang sudah baik.

“Karena saat ini merupakan masa transisi dari pandemi ke endemi, suasana bahagia Lebaran tentu layak kita jalani dengan sebaik-baiknya namun jangan sampai euforia yang berlebihan. Mari bersama-sama kita tetap kompak menjaga situasi yang sudah sangat baik ini,” jelasnya.

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak terpapar Covid-19 setelah pulang dari Arab Saudi untuk menjalankan ibadah umrah. Emil memposting di akun Instagram pribadinya @emildardak bahwa dia positif Covid-19. (dtc/zis)

Loading...