D-ONENEWS.COM

Putra Sulung Mensos RI Tri Rismaharini Ucapkan Terimakasih ke Presiden Jokowi

Foto: Wali Kota Tri Rismaharini buka cafe Historisma. Nampak Fuad Benardi putra sulung Risma selaku pemilik cafe

Surabaya,(DOC) – Banjir ucapan selamat kepada Wali Kota Tri Rismaharini yang telah dilantik sebagai Menteri Sosial (Mensos) RI di media sosial dan karangan bunga, Rabu(23/12/2020), putra sulung Wali Kota Tri Rismaharini, Fuad Bernardi menyampaikan terimakasih kepada Presiden RI Joko Widodo(Jokowi).

“Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya pada Pak Presiden RI Joko Widodo, yang mempercayakan Ibu Risma sebagai Menteri Sosial, yang mana amanah ini benar-benar berat, karena Menteri Sosial di masa-masa ini merupakan Kementerian yang menjadi garda terdepan, terhadap penanganan hal sosial di Indonesia, dimana banyak warga Indonesia yang terdampak pandemi Covid 19, yang harus dibantu secara maksimal,” ungkap Fuad.

Selain ucapan ke Presiden RI, Fuad juga menyampaikan terimakasihnya ke warga kota Surabaya yang selama 10 tahun telah mempercayakan ke ibu nya sebagai Wali Kota Surabaya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih pada teman-teman media, juga warga Kota Surabaya, dan juga warga Indonesia,” tandasnya.

Ia berharap, setelah ibu nya Risma memimpin nanti, kinerja Kementerian Sosial (Kemensos) RI, bisa menjadi lebih baik lagi, terutama menyangkut perbaikan data warga penerima bantuan sosial(Bansos).

“Saya harap bisa diperbaiki, terutama data Bansos se-Indonesia. Saya lihat penerima Bansos Kemensos itu banyak yang tidak tepat sasaran. Banyak warga yang menerima dan memiliki hak, malah tidak mendapatkannya,” jelasnya.

Ketua Karang Taruna Kota Surabaya berpesan agar Kemensos mengambil data dari Dinas Sosial Kota/Kabupaten.

“Data Bansos seyogyanya mengacu pada Dinsos Kota/Kabupaten, karena mereka lebih tahu. Rekom kesejahteraan Warga yang sebetulnya baik, perlu ditambahkan dan diutamakan warga yang terdampak Covid, dan memang awalnya mereka tidak mendapatkan bantuan, sebelum terdampak,” ucap Fuad.

“Penanganan Covid, harus ada sinergi dari Kementerian yang ada, sehingga tertata, terutama pembagian dari vaksin lebih rata,” pungkasnya.(r7/fadiv)

Loading...

baca juga