D-ONENEWS.COM

Raja Arab Saudi Berikan Kurma 100 Ton untuk Indonesia

Jakarta (DOC) – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud memberikan kurma sebanyak 100 ton untuk Indonesia di bulan suci Ramadan.

Penyerahan kurma dihadiri Duta Besar Faisal bin Abdullah Al Mudi dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di gedung Kementerian Agama, Jakarta Pusat, Selasa (19/3) kemarin.

“Tentu pemberian ini atas instruksi Raja Salman dan bantuan yang diberikan pemerintah Kerajaan Arab Saudi untuk kurma ini sebesar 100 ton,” kata Faisal di acara penyerahan kurma.

Dia juga mengatakan kurma yang dikirim ke Indonesia sesuai standar yang telah ditetapkan.

Selain itu, Faisal menjelaskan kurma menjadi simbol penguatan hubungan dan kerja sama Saudi-Indonesia.

“Kami ingin menekankan juga bahwa bantuan ini merupakan indikasi hubungan luar biasa antara kerajaan Arab Saudi dan Republik Indonesia dan kerja sama yang intens dan kuat,” lanjut Faisal.

Sementara itu, Yaqut mengatakan Kemenag selaku pihak yang dipercaya pemerintah Saudi akan segera mendistribusikan ke pihak-pihak yang berhak menerima.

Beberapa pihak yang menerima kurma yakni masjid, kurma, hingga organisasi masyarakat Muslim.

Dia juga menyampaikan terima kasih ke pemerintah Saudi atas pemberian kurma.

“Sekali lagi terima kasih [kepada pemerintah Saudi] saya mewakili masyarakat dan pemerintah Indonesia. Hadiah kurma ini semoga jadi berkah,” ujar Yaqut.

Setiap tahun, Saudi memang memberikan kurma ke negara Muslim atau negara mayoritas Muslim di seluruh dunia termasuk Indonesia. (zis)

Loading...