D-ONENEWS.COM

Rakernas V Ancol Diikuti Kepala Daerah PDIP se-Jatim

Rakernas V di Ancol Jakarta Diikuti Kepala Daerah PDIP se-Jatim
Foto: Sekjen DPD PDIP Jawa Timur

Surabaya,(DOC) – Rapat Kerja Nasional atau Rakernas Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Ancol Jakarta, pada 24-26 Mei 2024, akan di hadiri ratusan kader PDIP se-Jawa Timur.

Para kader PDIP dari Jawa Timur tersebut terdiri dari struktural partai, anggota legislatif hingga kader PDIP yang menjabat sebagai kepala daerah.

“Dari Jawa Timur akan hadir 459 orang yang terdiri dari berbagai unsur. Mereka bersama-sama menghadiri pembukaan Rakernas”, ujar Sekertaris DPD PDIP Jawa Timur Sri Untari Bisawarno, Kamis(23/05/2024).

Menurut Untari, kegiatan Rakernas ini merupakan agenda strategis bagi partainya. Sehingga, para kader dari Jawa Timur pun begitu antusias. Apalagi, dari forum Rakernas nanti, akan di rumuskan berbagai langkah partai ke depan oleh DPP. Salah satunya konsolidasi persiapan agenda Pilkada serentak 2024.

“Nanti akan ada banyak panduan yang berkenaan dengan kerja politik kami baik soal kemasyarakatan, soal Pilkada, dan juga untuk persiapan penyempurnaan organisasi. Jadi makna Rakernas bagi kami sangat mendalam,” ungkap Untari.

Sebagai bentuk persiapan, ratusan kader terutama para anggota fraksi PDIP se Jawa Timur sudah berada di Jakarta untuk mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) sebelum agenda Rakernas di buka.

Bimtek itu untuk pendalaman materi tupoksi DPRD oleh DPP PDIP yang juga di ikuti oleh anggota fraksi se-Indonesia.

Sebelumnya dalam keterangan Pers, Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan, Rakernas ini akan menjadi momentum untuk menyikapi dan melakukan evaluasi terhadap seluruh kerja partai dalam Pemilu 2024. Sikap-sikap politik partai ke depan akan di rumuskan disini.

Termasuk soal melakukan konsolidasi partai di dalam menghadapi Pilkada serentak. Sikap politik terkait dengan situasi dan dinamika politik nasional dan internasional. Sikap politik terhadap berbagai persoalan pokok rakyat.

“Yang jelas di respon oleh PDIP dan juga akan disampaikan sikap politik yang berkaitan dengan tantangan-tantangan demokrasi yang akan datang,” jelas Hasto.

Rakernas ke-V PDIP itu akan digelar pada 24-26 Mei 2024 mendatang di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta. Adapun tema dalam Rakernas tersebut yakni ‘Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang’ dengab sub tema ‘Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran Yang Berjaya’.(r7)

Loading...

baca juga