D-ONENEWS.COM

RAKOR BERSAMA KPU KABUPATEN/KOTA, BAHAS PENGADAAN BARANG/JASA UNTUK PEMILU 2019

 

Rapat Koordinasi Logistik Pemilu 2019

Kota Pasuruan, kpujatim.go.id – Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim), bersama 38 KPU Kabupaten/Kota melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) di Hotel Horison Pasuruan. Rakor selama dua hari tersebut, membahas terkait dengan pengadaan barang dan jasa untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Adapun peserta Rakor yang dibidangi oleh Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Jatim ini, mengundang masing-masing dua orang dari KPU Kabupaten/Kota. Rinciannya, dari unsur ketua dan sekretaris KPU Kabupaten/Kota masing-masing.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Jatim Eko Sasmito mengingatkan bahwa begitu pentingnya agenda persiapan kebutuhan logistik di Pemilu 2019 mendatang. Makanya, dengan rakor kali ini dikhususkan untuk lebih banyak koordinasi tentang logistik, karena logistik sangat mendesak terkait surat edaran dan sebagainya.

Eko menambahkan, dengan mepetnya waktu untuk masalah logistik tersebut, di sisi lain dihimbau agar seluruh Kabupaten/Kota lebih teliti agar tidak menimbulkan kendala di kemudian hari.

“Terlebih lagi yang harus dilaksanakan pengadaannya di bulan November sampai Desember, karena terkait anggaran tahun 2018 sehingga harus teliti,” ujarnya.

Sementara itu, Kabag Perencanaan dan Logistik KPU Jatim Suharto menyampaikan bahwa saat ini sudah harus membuat pesanan sampul kebutuhan Pemilu di 38 Kabupaten/Kota. Untuk itu, dirinya membutuhkan data yang berkaitan dalam hal kebutuhan alat pengaman kotak suara menggunakan gembok atau kabel ties.

“Kami minta data-datanya, yang dalam dua hari ke depan sudah terkirim sebagai bahan dasar untuk pengadaan sampul anak kuncinya,” pungkasnya.

(BIB/BAY)

Loading...

baca juga