D-ONENEWS.COM

RAKOR BERSAMA KPU KABUPATEN/KOTA, BAHAS PERSIAPAN RAPAT PLENO TERBUKA DPTHP KEDUA PEMILU 2019

Surabaya, kpujatim.go.id – Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (KPU Jatim), menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan rapat pleno terbuka di Hotel Elmi Surabaya, 9 – 10 Desember 2018. Rakor selama dua hari itu membahas terkait rekapitulasi penyempurnaan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHB) kedua Pemilu 2019.

Adapun peserta dari rakor sebanyak tiga orang dari KPU Kabupaten/Kota, dengan rincian dari unsur Ketua KPU Kabupaten/Kota (1 orang), Divisi Data dan Informasi KPU Kabupaten/Kota (1 orang) dan Operator Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih) KPU Kabupaten/Kota (1 orang).

“Rakor kami nilai sangat penting, minimal guna menyamakan persepsi menjelang rapat pleno terbuka DPTHB kedua untuk Pemilu 2019,” ujar Divisi Data dan Informasi KPU Jatim, Choirul Anam.

Dia berharap, seluruh peserta dari KPU Kabupaten/Kota bisa maksimal mengikuti seluruh rangkaian acara dalam Rakor. Itu penting, biar bisa faham terkait tahapan yang sudah dilalui yakni penyempurnaan DPTHP kedua yang selanjutnya akan segera ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Apalagi menurut Anam, persoalan DPT sendiri sering menjadi konsumsi publik sehingga dengan hasil yang sudah maksimal, bisa menjawab apa yang sering ditanyakan tentang DPT. Harapannya, hal yang berkaitan dengan DPTHP bisa segara ditetapkan agar tidak sampai menggangu tahapan.

“DPT sangat berkaitan dengan tahapan yang lainnya, termasuk dengan tahap pengadaan lainnya seperti surat suara dan tinta,” pungkasnya.

(ANY/BAY)

Loading...

baca juga