D-ONENEWS.COM

Ratusan Kader Banteng Surabaya Gelar Upacara HUT Emas PDIP

Surabaya, (DOC) –  Ratusan kader banteng Surabaya menyambut antusias dan semarak, peringatan 50 tahun PDI Perjuangan, dengan menggelar upacara di kantor DPC PDIP Jl. Detail pada Selasa (10/01/2023) pagi.

Upacara yang dipimpin Wakil Sekretaris DPC PDIP Surabaya Achmad Hidayat tersebut berlangsung khidmat dan lancar.

“Di usia emas, gerak sejarah PDI Perjuangan telah membuktikan sebagai partai politik yang selalu kukuh di jalur kepentingan rakyat. Dalam orkestrasi kepemimpinan Ibu Prof Dr (H. C) Megawati Soekarnoputri, PDI Perjuangan telah, sedang, dan akan terus membersamai rakyat dalam suka dan duka. Tertawa dan menangis bersama rakyat,” ujar Achmad Hidayat membacakan amanat Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono.

Dalam amanat juga menyebutkan, seluruh kader PDI Perjuangan selalu menyelaraskan kerja politiknya dengan kepentingan rakyat. Di kampung-kampung, kader banteng hadir dalam setiap denyut nadi kehidupan rakyat.

PDIP Surabaya menjadikan momentum ulang tahun emas, sebagai sarana melipatgandakan konsolidasi antara kerja partai dan denyut kehidupan rakyat, sesuai perintah harian Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang diterbitkan pada 7 Januari 2023.

Sejarah panjang membentuk dan menggelorakan semangat juang seluruh kader di Surabaya. Koordinasi dan konsolidasi berlangsung hingga tingkatan paling bawah, di semua wilayah Surabaya.

Perayaan HUT 50 tahun PDIP mengusung tema “Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam”. Adapun subtemanya adalah “Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya”.

Kader PDIP Surabaya menyambut HUT PDIP lewat sejumlah rangkaian program yang menyentuh hingga level akar rumput, yang digerakkan dengan kerja-kerja gotong royong.
Baliho-baliho ulang tahun emas PDI Perjuangan dipasang di semua kecamatan dan kelurahan.

“Dirgahayu PDI Perjuangan ke-50, tanggal 10 Januari 2023. Jayalah selalu di hati dan pikiran rakyat. Merdeka….!!!,” seru Achmad Hidayat.

Usai upacara Achmad Hidayat mengatakan, PDI Perjuangan kota Surabaya juga menggelar tumpengan bersama rakyat pada 10 Januari 2023 di 31 kecamatan.

Tumpengan digelar di kampung-kampung. Kader PDIP akan menyatu dan makan bersama dengan masyarakat.

“Nanti tumpengan di 31 kecamatan ini adalah hasil gotong royong seluruh kader. Sekaligus ini akan menjadi sarana konsolidasi bersama rakyat, menyerap aspirasi rakyat, dan menghadirkan solusi,” pungkasnya.

Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, Adi Sutarwijono dalam amanatnya yang dibacakan Wakil Sekretaris bidang program Akhmad Hidayat saat menjadi inspektur upacara bahwa di usia 50 tahun, gerak sejarah PDI Perjuangan telah membuktikan sebagai partai politik yang selalu kukuh di jalur kepentingan rakyat.

“Dalam orkestrasi kepemimpinan Ibu Prof Dr (H. C) Megawati Soekarnoputri, PDI Perjuangan telah, sedang, dan akan terus membersamai rakyat dalam suka dan duka. Tertawa dan menangis bersama rakyat,” berjalan khidmat dan lancar yang jatuh pada 10 Januari 2023 ditunjukkan oleh para kader banteng Surabaya.

Tepat pukul 07.30 Para kader partai berlambang banteng menggelar upacara dikantor DPC PDIP kota Surabaya di kawasan jalan Stail, Surabaya, Selasa (10/01/2023) yang berlangsung secara khidmat.

Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, Adi Sutarwijono dalam amanatnya yang dibacakan Wakil Sekretaris bidang program Akhmad Hidayat saat menjadi inspektur upacara bahwa di usia 50 tahun, gerak sejarah PDI Perjuangan telah membuktikan sebagai partai politik yang selalu kukuh di jalur kepentingan rakyat.

“Dalam orkestrasi kepemimpinan Ibu Prof Dr (H. C) Megawati Soekarnoputri, PDI Perjuangan telah, sedang, dan akan terus membersamai rakyat dalam suka dan duka. Tertawa dan menangis bersama rakyat,” kata Adi.

Dalam amanat tersebut Adi juga menyampaikan di Surabaya, seluruh kader PDI Perjuangan selalu menyelaraskan kerja politiknya dengan kepentingan rakyat. Di kampung-kampung, kader banteng hadir dalam setiap denyut nadi kehidupan rakyat. (r7)

Loading...

baca juga