D-ONENEWS.COM

Ridwan Kamil Bertemu Khofifah di Surabaya, Diissukan Penjajakan Pilpres

Surabaya,(DOC) – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil membalas kunjungan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, yang sebelumnya pada 20 April lalu, telah bertamu di Gedung Sate, kota Bandung.

Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil ini, dijamu Gubernur Khofifah dan Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu(29/5/2021) siang.

Aneka makanan khas Jawa Timur, termasuk sop kokot menjadi hidangan Ridwal Kamil.

“Senang kembali ke Surabaya, saya banyak memori di sini. Dulu sebagai arsitek saya mendesain Gramedia Expo saat tadi lewat bangunannya masih ada alhamdulillah. Ke sini sebetulnya ingin mencoba lontong kupang dan sop kokot karena di Jabar enggak ada,” katanya.

Ia sempat membantah issu, bahwa pertemuannya dengan Gubernur Jawa Timur ini, merupakan penjajakan menghadapi Pemilu Presiden(Pilpres) 2024 mendatang.

“Saya kira enggak ada sedikit pun penjajakan 2024. Saya juga heran kenapa setiap ada kunjungan kedinasan di luar daerah tertafsirkan selalu ke arah sana. Saya tidak bisa menyalahkan karena tak bisa dihindari,” tandasnya.

Emil menjelaskan, bahwa pertemuan dirinya dengan Gubernur Khofifah ini, hanya sebatas menjalin silahturohmi saja.

“Saya sampaikan tidak ada pembahasan sedikitpun, ini semata sopan santun saya membalas kunjungan Ibu Gubernur ke Jabar plus ada agenda produktif yang bisa kita sinkronkan. Nanti juga kalau sudah jelas media bisa melihat secara objektif,” ungkap Emil.

Disela kunjungan, Gubernur Khofiffah mengajak Ridwan Kamil untuk berkeliling ke lokasi pembangunan gedung Islamic Center yang sekarang tengah di renovasi dengan desain baru, dirancang oleh Khofifah sendiri.(fadiv/r7)

Loading...

baca juga