D-ONENEWS.COM

Royke Tumilaar Jadi Dirut Bank Mandiri, Rudiantara Dirut PLN


Jakarta (DOC) – Menteri BUMN, Erick Thohir resmi menunjuk Royke Tumilaar sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Royke saat ini menjabat sebagai Direktur Corporate Banking Bank Mandiri.

“Pak Royke kan, sudah,” ujar Erick usai pentas drama Prestasi Tanpa Korupsi di SMK 57, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2019).

Mengutip laman resmi Bank Mandiri, Royke lahir pada tahun 1964. Ia meraih gelar Sarjana Ekonomi Jurusan Ekonomi Manajemen dari Universitas Trisakti pada tahun 1987, dan gelar Master of Business Finance dari University of Technology Sydney pada tahun 1999.

Royke bergabung dengan Bank Mandiri pada tahun 1999 melalui Bank Dagang Negara (BDN), yang merupakan warisan Bank Mandiri. Jabatan terakhirnya adalah Senior Professional di Tim Penyelesaian Kredit di Jakarta.

Pada tahun 2007, ia dipromosikan menjadi Group Head Regional Commercial Sales I sampai dengan Mei 2010. Pada bulan Agustus 2009, ia merangkap sebagai Komisaris Mandiri Sekuritas. Pada bulan Mei 2010, Royke menjadi Group Head of Commercial Sales Jakarta sampai dengan Mei 2011.

Pada bulan Mei 2011, ia diangkat menjadi Managing Director Treasury, Financial Institutions & Special Asset Management. Saat ini Royke tidak memegang jabatan direktur di perusahaan publik lain.

Sementara itu, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menyebut jika Rudiantara bakal menjadi Direktur Utama PLN (Persero). Rudiantara bakal mengisi posisi Sofyan Basir yang saat ini masih diisi oleh Plt Direktur Utama PLN Sripeni Inten Cahyani.

“Jadi saya rasa Pak Presiden (Jokowi) nunjuk Pak Rudi sudah keputusan yang tepat . Saya kira juga PLN akan bagus,” kata Luhut usai menghadiri sebuah acara di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (9/12/2019).

Luhut bilang Rudiantara merupakan pilihan yang tepat. Dia bilang hal ini sudah dibuktikan melalui kinerja mantan petinggi Indosat dan Telkomsel tersebut.

“Pak Rudi kan orang PLN, selama di kabinet juga kami kenal beliau bagus,” katanya.(dtc/ziz)

Loading...

baca juga