D-ONENEWS.COM

Rumah Mewah Yang Digunakan Kantor Advokat di Jalan Joyoboyo 22 Ludes Terbakar

Surabaya,(DOC) – Sebuah rumah mewah 2(dua) lantai di JL. Joyoboyo nomer 22 Surabaya ludes terbakar, Minggu(16/12/2018) sore.

Sebanyak 13 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) kota Surabaya dikerahkan termasuk mobil Bronto Sky Lift, untuk menjinakkan si jago merah.

Penyebab terbakarnya rumah tinggal yang selama ini juga digunakan sebagai kantor advokat, diduga karena hubungan listrik arus pendek dari ruang belakang lantai dua.

Meski tak ada korban jiwa, namun tak satu-pun barang yang selamat akibat kebakaran tersebut.

“Ada 6 orang didalam rumah saat kebakaran, tapi semua bisa keluar menyelamatkan diri. Api berasal dari ruang belakang lantai 2 dan dengan cepat membesar mengenai atap rumah dan merambat keruang tamu,” ungkap David Adi Subrata, salah satu penghuni rumah.

Sementara itu dalam proses pemadaman api, mobil Damkar Bronto Sky Lift harus menyemprotkan air dari ketinggian 55 meter dengan menggunakan tangga otomatis. Sejumlah petugas Damkar harus naik ke atap rumah agar bisa menjangkau titik api.

Saat insiden ini berlangsung, arus lalu lintas dari Jl. Gunungsari menuju Joyoboyo dialihkan ke jalan alternative oleh petugas kepolisian.

Ditempat dan waktu terpisah, Minggu(16/12/2018) kebakaran rumah juga terjadi di jalan Kutisari Indah Barat XI Surabaya.(hadi/r7)

Loading...

baca juga