D-ONENEWS.COM

Saka Wira Kartika Kota Malang, Dikumpulkan di Hutan Cuban

Malang,(DOC) – Korem 083/Baladhika Jaya berupaya untuk terus mewujudkan generasi penerus bangsa, khususnya pemuda yang berkarakter dan memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

Itu dibuktikan, dengan adanya puluhan Saka Wira Kartika Kota Malang yang saat ini dikumpulkan di hutan Wana Wisata Cuban, oleh pihak Korem 083/Baladhika Jaya, Sabtu(22/6/2019).

Kepala Seksi Teritorial Korem, Mayor Inf Anton mengatakan jika para peserta Saka Wira Kartika itu, merupakan para pelajar setingkat SLTA yang berada di Kota Malang. “Acara itu rencananya berlangsung selama dua hari,” ujarnya.

Ia menambahkan, beberapa materi pelatihan pun sudah mulai disiapkan. Selain materi pembekalan wawasan kebangsaan, pihaknya juga bakal menyuguhkan materi pelatihan baris-berbaris yang dinilai mampu membentuk karakter kedisiplinan para peserta.

“Terutama, untuk meningkatkan jiwa nasionalisme, dan patriotisme di dalam diri para Saka Wira Kartika,” paparnya.

Ia berharap, melalui kegiatan tersebut para peserta dapat memikliki kemantapan sebagai generasi muda yang patriot, hingga mampu melanjutkan perjuangan para pendahulu bangsa, khususnya para Pahlawan yang rela berkorban demi menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

“Kami juga membekali peserta dengan Krida Survival, Mountainering, Pioner, Navigasi Darat hingga penanggulangan bencana sekaligus longmalap,” pungkasnya.(dre/r7)

Loading...