D-ONENEWS.COM

Alumnus ITS Gelar Reuni di Taman Suroboyo dan Harmoni

Surabaya,(DOC) – Para Alumnus angkatan ke-15 Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Jurusan Arsitektur diajak reuni Wali Kota Tri Rismaharini ke Taman Harmoni dan Taman Suroboyo.

Sebanyak 50 orang alumni ITS ini, mengadakan acara reuni dengan jalan – jalan ke sejumlah taman yang baru saja diresmikan di Mei lalu.

Mereka berkunjung naik Suroboyo Bus berkeliling mulai dari Taman Suroboyo hingga Taman Harmoni.

Kabid RTH Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Surabaya, Hendrik Setianto, mengatakan kunjungan Wali Kota Risma ke dua taman baru tersebut untuk menunjukkan ke rekan alumni semasa Risma masih di bangku kuliah.

“Tadi di Taman Incerator atau taman Harmoni dan Taman Suroboyo ini mau menunjukkan pada alumni seangkatannya Bu Wali. Biar tahu juga kalau di Surabaya punya taman yang sangat luas di Surabaya,” kata Hendrik, saat ditemui di Taman Suroboyo, Sabtu(22/6/2019) sore.

Puluhan alumni terlihat kagum dengan dua taman tersebut, pasalnya baru kali ini Surabaya memiliki taman yang terhitung besar dari taman sebelumnya. Selain itu di Taman Suroboyo juga ada ikon baru yang mana ada patung Suro dan Boyo setinggi 25 meter, yang merupakan patung terbesar saat ini.

Meskipun mengajak rekan-rekan sejawatnya, Risma menyempatkan diri untuk mengecek beberapa yang perlu ditambahkan di kedua taman anyar ini. Diantranya, lanjut Hendrik, di taman Harmoni wali kota Risma meminta untuk menanam bunga matahari secara berkelanjutan. Pasalnya bunga matahari memiliki karakter berbunga hanya semusim saja.

“Bunga matahari ini kan semusim, jadi pembibitannya diminta Bu Wali secara terus menerus. Kalau mati harus ada regenerasinya, karena bunga ini kan juga bisa menjadi daya tarik masyrakat untuk berfoto juga,” tuturnya.

Sedangkan di Taman Suroboyo, Wali Kota Risma minta untuk menambah tangga di bagian bawah patung. Sebab, saat patung Suroboyo dibuat background foto, yang nampak hanya sebagian saja. Oleh karena itu, Wali Kota Risma meminta RTH menambah tangga di bagian bawah patung yang terletak di Kecamatan Bulak ini.

“Jadi nanti pondasinya itu kita beri tangga, karena untuk view foto biar semakin bagus. Kalau tidak ada tangganya hanya terpotong sebagian saja kalau di buat foto, itu permintaan Bu Wali,” tutupnya.

Usai mengunjungi kedua taman tersebut, rombongan bergeser ke Sentra Ikan Bulak (SIB) untuk bersantap sore dengan menu khas pesisir Surabaya. Kemudian rombongan bergegas menuju rumah dinas kediaman Wali Kota Risma dengan menggunakan Suroboyo Bus.(robby/r7)

Loading...