D-ONENEWS.COM

Sambut HUT ke-74 RI, GrabBike Bagikan 74.000 Jaket Baru

Surabaya (DOC) – Menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan RI dan menyebarkan semangat perjuangan kepada para pahlawan transportasi online di Indonesia, GrabBike menghadirkan jaket dengan desain baru bagi 74.000 mitra pengemudi GrabBike di berbagai kota di Indonesia.

Jaket baru GrabBike hadir dengan Bendera Merah Putih sebagai simbol semangat Grab dalam melayani Indonesia sebagai salah satu Unicorn Tanah Air.

Untuk mendukung penerapan PM12/2019, seperti jaket sebelumnya, jaket desain baru GrabBike juga dilengkapi dengan garis reflektif yang menyala dalam gelap dan bersinar jika terkena cahaya untuk memastikan aspek keamanan berkendara.

Head of GrabBike Indonesia, Richard Aditya mengatakan, Grab memiliki misi baru untuk memberikan masyarakat Indonesia akses kepada layanan harian yang aman dan dapat diandalkan. Mitra pengemudi GrabBike menjadi garda terdepan untuk mewujudkan hal ini.

“Kami selalu mendorong para mitra pengemudi kami untuk menggunakan atribut lengkap saat bekerja, termasuk helm, jaket resmi, celana panjang dan juga sepatu, guna meningkatkan keamanan maupun kelancaran berkendara. Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, kami berharap jaket baru ini bisa memberikan semangat juang baru bagi mitra pengemudi Grab di Indonesia, untuk melayani dengan lebih baik dan bersemangat untuk kemajuan Indonesia,” katanya, Jumat (16/8/2019).

Dijelaskan Richard, distribusi jaket baru GrabBike telah dimulai sejak 3 Agustus 2019 dan akan terus dilakukan hingga akhir Agustus 2019. Sebanyak lebih dari 74.000 jaket didistribusikan kepada mitra pengemudi Grab di Jabodetabek, Medan, Bandung, Makassar, Jogjakarta, Bali, Semarang dan Surabaya. Pembagian jaket baru ini juga menjadi bagian dari semangat Grab Indonesia yang kini telah menjadi salah satu perusahaan rintisan berstatus unicorn di Indonesia.

Sedangkan rangkaian acara memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, mulai 17 hingga 18 Agustus 2019 berbagai perayaan akan dilakukan Grab serentak di 8 kota besar di Indonesia yang melibatkan mitra pengemudi, mitra merchant, pelanggan Grab dan juga karyawan, termasuk upacara pengibaran Bendera Merah Putih, festival bertajuk Merdeka Bareng Grab yang menghadirkan bazar makanan dan minuman persembahan mitra merchant GrabFood, perlombaan tradisional khas 17 Agustus, serta pertunjukan musik bagi seluruh pengunjung.

Sebagai salah satu unicorn di Indonesia dan juga decacorn pertama di Asia Tenggara, Grab senantiasa membawa dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia. Grab Indonesia bangga bisa memberdayakan mitra pengemudi dan melayani pelanggan di 224 kota di Indonesia, dari Sabang hingga Merauke.

Centre for Strategic and International Studies (CSIS) dan Tenggara Strategics merilis studi tentang kontribusi Grab terhadap ekonomi Indonesia yang diperkirakan sebesar Rp 48,9 triliun pada 2018. Pendapatan mitra pengemudi GrabBike juga meningkat 113% setelah bergabung dengan Grab, menjadi rata-rata Rp 4 juta setiap bulannya. Sebanyak 29% mitra pengemudi GrabBike berusia di atas 41 tahun, dan 38% dari total responden sebelumnya tidak memiliki sumber penghasilan.(rls/ziz)

Loading...

baca juga