Satgas TMMD Bangkalan Tangani Warga Digigit Ular

Tidak ada komentar 18 views

Bangkalan,(DOC) – Marinem (54), terlihat tak berdaya ketika racun dari gigitan ular bersarang di kakinya. Kejadian itu bermula, ketika Marinem hendak pulang ke rumah seusai dirinya beraktifitas di kebun miliknya.

Tanpa disengaja, ketika berada di perjalanan, Marinem menginjak seekor ular yang saat itu tak jauh dari kebun tempat Marinem beraktifitas.

“Pas saya berjalan, saya tidak sengaja menginjak ular. Orang-orang disini biasa menyebutnya ular Kaber,” aku Marinem usai dirawat oleh Satgas TMMD yang berada tak jauh dari lokasi kebun Marinem. Kamis(9/11/2018) petang.

Ketika dirinya merasa lemas, dan tak sanggup untuk melangkahkan kakinya, Marinem pun sontak berteriak minta tolong. Alhasil, teriakan Marinem pun di dengar oleh Satgas TMMD desa Durin Timur yang berada tak jauh dari lokasi Marinem terkena gigitan ular. “Alhamdulillah, pak TNI mendengar suara teriakan saya,” jelasnya.

Mendengar teriakan itu, Serma Suwanto bersama beberapa personel Satgas TMMD lainnya, langsung menuju ke lokasi tempat Marinem tergeletak. “Ketika saya melihat, ibu Marinem sudah dalam kondisi tergeletak di tanah,” kata Serma Suwanto.

Melihat kondisi Marinem, Serma Suwanto bersama Satgas TMMD lainnya pun langsung membawanya ke salah satu rumah warga sekitar.

Usai tiba di rumah Umar Faruq bersama Satgas TMMD langsung melakukan penanganan, sekaligus pengobatan seadanya (alternatif, red). Alhasil, pertolongan Umar Faruq dan Satgas TMMD itupun, tak sia-sia. “Racun ularnya, berhasil di keluarkan,” jelas Suwanto.(dre/r7)