D-ONENEWS.COM

Satgas TMMD Bondowoso Ajak Warga Shalat Jum’at Berjamaah

Bondowoso,(DOC) – Warga dusun Tenggginah, desa Solor, Kecamatan Cerme, Kabupaten Bondowoso, terlihat sangat antusias ketika mengikuti berlangsungnya shalat Jum’at yang dipimpin langsung oleh personel Pembinaan Mental (Bintal) Korem 083/Baladhika Jaya.

Antusias itu, terlihat ketika masjid yang selama ini sepi dipadati jama’ah, tiba-tiba ramai di datangi warga ketika Satgas mengajak seluruh warga di desa itu untuk mengikuti berlangsungnya shalat Jum’at berjama’ah.

“Tidak seperti biasanya. Shaf semuanya penuh, sampai di luar area masjid. Biasanya hanya di dalam masjid saja,” ucap Khusnul (46), salah satu jama’ah yang saat itu mengikuti berlangsungnya shalat Jum’at(26/10/2018).

Khusnul menilai, kedatangan Satgas TMMD di desa Solor, ternyata memiliki dampak tersendiri bagi perkembangan, dan rasa kepedulian warga di desanya.

“Warga semakin kompak. Saya berharap, kekompakan ini bisa terjaga dengan baik di desa kami,” ujar Khusnul.

Sementara itu, Dansatgas TMMD Bondowoso, Letkol Inf Tarmujie menambahkan, Satgas dinilai memiliki peran penting dalam membangun karakter bangsa. Tidak hanya menjaga keamanan, dan mewujudkan pembangunan di wilayah tertinggal saja. Namun, Dandim 0822/Bondowoso ini menambahkan, Satgas juga dinilai mampu mewujudkan rasa patriotisme dan nasionalisme di kalangan masyarakat.

“Dengan keluwesan yang dimiliki oleh Satgas TMMD, saya yakin dan percaya jika Satgas mampu merubah pola hidup, dan pola pikir masyarakat untuk menjadi lebih maju,” jelas Letkol Tarmujie.(dre/r7)

Loading...

baca juga