D-ONENEWS.COM

Setya Novanto Kembali Mangkir Panggilan Pemeriksaan KPK

Setya Novanto diapit Fahri Hamzah dan Tjahjo Kumolo usai pengesahan RUU Pemilu.

Jakarta, (DOC) – Ketua DPR RI yang juga Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto kembali mangkir dari panggilan kedua pemeriksaan KPK, Senin (18/9/2017).
Sesuai surat panggilan kedua yang telah dilayangkan KPK, hari ini Setya Novanto diminta hadir pada pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek e-KTP. Namun Setya Novanto dikabarkan masih sakit dan tak bisa hadir.
“Pagi ini Bapak (Setya Novanto) akan masuk ruang Angiogragi untuk dilakukan tindakan katerisasi yang direkomendasikan pasca-pemeriksaan MSCT atau Calcium score. Karena sebelumnya sudah ditemukan juga adanya plak di jantung,” kata Ketua Bidang dan Penggalangan Opini DPP Golkar, Nurul Arifin.
Nurul mengatakan, saat ini Ketum Golkar terbaring di RS Cardiac Ward RS Premier. Karena alasan kesehatan itulah, Setya Novanto tidak akan memenuhi panggilan KPK.
“Tidak (menghadiri pemangilan KPK),” jelasnya.
Sebelumnya, Setya Novanto juga mangkir dari panggilan pertama dengan alasan sakit vertigo. Ini adalah panggilan kedua KPK terhadap Ketua DPR Setya Novanto untuk diperiksa sebagai tersangka e-KTP.
“Sudah dilayangkan surat yang kedua. Kita sudah dilayangkan dan besok diharapkan akan panggil Setnov,” kata Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif, kemarin.(dtc/ziz)

Loading...

baca juga