D-ONENEWS.COM

Siapkan Atlet-Atlet Terbaik Jatim, POSSI Berambisi Pertahankan Gelar Juara Umum

Surabaya, (DOC) – Rakerda Pengprov POSSI Jatim (Rapat Kerja Daerah Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia Jawa Timur) untuk menentukan program kerja 2023 digelar di KONI jatim, Sabtu (18/2/2023).

Rakerda 2023 di buka secara resmi oleh Ketua Umum KONI Jatim 2022-2026, M. Nabil. Dalam kesempatan itu ia berterima kasih pada POSSI Jatim yang telah melaksanakan Rakerda, hal itu menandakan organisasi POSSI adalah organisasi yang sehat dan bertanggung jawab dalam mempersiapkan calon-calon pemenang, indikatornya pada PON XX 2021 Papua, Jatim berhasil menjadi juara umum cabor selam.

Tidak hanya itu, Nabil menjelaskan, POSSI Jatim juga membawa nama baik di kancah nasional dengan menyumbang atlet selam di arena Sea Games.

“Mereka berhasil menyumbangkan 2 medali emas dari 3 medali emas yang di raih tim selam Indonesia, dan pada Sea Games Kamboja ada 9 atlet selam Jatim yang tergabung di tim Selam Indonesia, serta berharap atlet selam jatim mampu menyumbangkan medali terbaik buat Indonesia,” ucapnya.

Dengan dilaksanakannya Rakerda ini, Pengprov POSSI Jatim lebih solid, sungguh-sungguh dan tekun dalam mempersiapkan strategi PON XXI mendatang, karena nomor di PON XXI di kurangi dari 28 nomor menjadi 25 nomor yang dipertandingkan, hal ini tentu menjadi PR bagi POSSI Jatim supaya bisa mempertahankan gelar juara umum cabor selam di PON XXI mendatang.

“Dengan izin Allah, saya yakin POSSI Jatim mampu mempertahankan gelar juara umum cabor selam karena atlet-atlet selam Jatim saat ini menjadi tulang punggung tim selam nasional,” lanjut Nabil.

Sementara itu Ketua Umum POSSI Jatim, Mierza Muttaqien yang didampingi oleh Sekum POSSI, Andy Lukito, berharap seluruh program dan kebijakan hasil rakerda 2023 dapat memaksimalkan potensi yang ada dan mempersiapkan atlet-atlet menuju PON XXI dengan mengikuti Pra PON, serta mempersiapkan untuk Porprov Jatim.

“Terutama sekali program pembinaan berkelanjutan supaya kelak bisa dilahirkan atlit-atlit berprestasi mampu angkat bicara disetiap event,” pungkas Mierza. (r7)

Loading...

baca juga