Suporter Sudah Tertib, Dewan Minta PSSI Perbaiki Kinerjanya

foto : ilustrasi

Surabaya,(DOC) – Tertibnya suporter bola yang rela mendukung tim kesayangannya dalam setiap pertandingan dengan mengeluarkan uang pribadinya, harus mendapat apresiasi dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk menjadikan persepakbolaan Indonesai profesional se-kelas dunia.

Pernyataan ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Surabaya, Masduki Toha, untuk mengkritik kinerja PSSI agar tidak hanya memikirkan perebutan jabatan di internal saja.

Politisi asal fraksi PKB ini mengatakan, seharusnya dengan melihat fenomena antar suporter yang saling menyatu saat ini, PSSI harus bisa memberikan prestasi yang lebih dibandingkan sekarang.

“Misalnya memberikan prestasi di luar negeri untuk Indonesia dan bisa membina pemain di Indonesia untuk berprestasi ke ajang yang lebih elit, jangan hanya jabatan saja yang di perbutkan,” jelasnya, Senin(12/11/2018).

foto : Masduki Thoha

Anggota legislatif 3 periode ini juga mengaku bangga terhadap kekompakkan suporter Bonek Persebaya yang perlahan sudah mulai berubah lebih dewasa dan tak membuat keributan di setiap menonton pertandingan tim favoritnya.

“Saya bangga sekarang melihat bonek, sekarang sifatnya sudah berubah menjadi lebih teratur dan mendahulukan persaudaraan,” ucapnya.

Dia menambahkan, seharusnya PSSI bisa bersikap seperti presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda yang bisa menyatukan  suporter Persebaya dan bisa merubah image Bonek yang buruk menjadi terpandang.

“Jangan hanya meributkan soal jabatan saja, tapi dia (PSSI) harus berpikir bagaimana caranya bisa menyuguhkan prestasi bola atau kebijakan anggaran untuk pemda dengan memperbolehkan membina sendiri persepakbolaan,” pungkas Masduqi.(robby/r7)