D-ONENEWS.COM

Survei LSI Denny JA Sebut Mayoritas Masyarakat Menerima Hasil Pilpres 2024

Jakarta (DOC) – Hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menyatakan 89,8 persen responden menerima keputusan KPU yang menetapkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024.

Hanya sekelompok kecil yang menolak hasil Pilpres 2024. LSI Denny JA menyebut angka masyarakat yang menolak hasil pilpres hanya sebesar 9,3 persen.

Kemudian ada 0,9 persen masyarakat yang tidak tahu/tidak menjawab apakah dirinya akan menerima hasil keputusan KPU.

“Jadi terlihat dari sini mayoritas publik hampir 90 persen tepatnya 89,8 persen akan setuju dengan keputusan KPU,” kata Ardian secara daring, Jumat (22/3).

Survei dilakukan pada 1-15 Maret menggunakan metode multi stage random sampling. Survei ini memiliki margin of error sebesar kurang lebih 2,9 persen.

Sebanyak 1.200 responden dilibatkan dalam survei ini dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara tatap muka dengan kuesioner.

Sebelumnya, Prabowo-Gibran telah ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024 oleh KPU. Mereka mengalahkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD usai menang di 36 dari 38 provinsi di Indonesia.

Anies dan Cak Imin tak puas dengan penetapan KPU. Mereka lalu menggugat hasil pilpres ke Mahkamah Konstitusi (MK). Berkas gugatan sudah mereka berikan pada 21 Maret lalu.

Kubu Ganjar-Mahfud juga berencana mengajukan gugatan ke MK. Mereka berencana menyerahkan berkas gugatan pada 23 Maret. (cnn/zis)

Loading...