D-ONENEWS.COM

PPJI Beri Edukasi Santri di Ponpes Kota Alif  Laam Miim

PPJI Beri Edukasi Santri di Ponpes Kota Alif  Laam MiimSurabaya,(DOC) – Berbagi berkah Ramadhan, Pengurus PPIJ (Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia) berikan Edukasi Menu Gizi seimbang di Pesantren dan Panti Asuhan di Seluruh Indonesia.

Acara di selenggarakan di Pondok Pesantren(Ponpes) Kota Alif Laam Miim, Jalan Kebonsari Baru Selatan No.1 Surabaya.

Kegiatan sempat terhenti karena adanya gempa susulan yang cukup lama. Bertepatan dengan di gelarnya buka puasa bersama santri di Ponpes Kota Alif Laam Miim.

“Ada sekitar 250-an santri-santriwati Ponpes Alif Laam Miim bersama pengurus PPJI Jatim. Mereka berbuka bersama dan di berikan part edukasi, penyediaan makanan bergizi seimbang,” ujar Ketua Panitia, Pawitra Rama, Jumat(22/3/2024).

Pimpinan Ponpes, Dra Ida Rohmah dan para santri-santriwati, menyambut baik acara yang di gelar pengurus PPJI. Apalagi momentnya pas bertepatan dengan Bulan Ramadhan.

“Awalnya tergerak karena momennya bulan ramadhan. Kemudian untuk lebih meningkatkan lagi silaturahmi antara sesama pengurus PPIJ dan anggota. Sekaligus menjalankan instruksi dari DPP PPJI. Bahwasanya pada bulan Ramadhan, selain kita membuat acara baksos dan pemberian donasi. Juga ada pembekalan ilmu dari pemberian menu sehat dengan gizi yang seimbang,” terangnya.

Datangkan Ahli Gizi

Di kesempatan itu, PPJI juga mendatangkan ahli gizi agar asupan gizi para santri tercukupi.

“Jadi di pondok ini setiap harinya bisa memasak 260 porsi, cuma di dalam ada ahli gizi kami yang bisa menghitung gizi yang di perlukan,” ucapnya.

“Intinya dari ahli gizi kami, menyempurnakan kebutuhan para santri dan memperbaiki asupan gizi pihak pondok,” imbuh Prawitra.

Meski begitu, Prawitra mengatakan, jika kebutuhan gizi masing-masing santri berbeda-beda. Namun untuk kebutuhan gizi dari aktivitas para santri bisa di butuhkan.

“Paling tidak untuk kebutuhan hariannya para santri relatif. Karena mayoritas hidup di Pondok biasanya asupan karbohidrat yang terpenuhi, tapi  asupan gizinya juga,” ungkapnya.

PPJI juga memberikan edukasi, bagaimana cara menata nasi kotak agar terlihat rapi dan menggoda untuk di santap.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Ketua Umum DPP PPJI Iden Gobel beserta jajaran pengurus DPP PPJI. Hadir Ketua Umum DPD PPJI Jawa Timur, Isnawan Budi Prasetyo beserta para Pengurus  DPD PPJI Jawa Timur.(robby/r7)

Loading...

baca juga