D-ONENEWS.COM

Tiga Kepala Dinas Dimutasi Wali Kota Untuk Penyegaran Kinerja

foto : mutasi pejabat Pemkot Surabaya(dok)

Surabaya,(DOC) – Tak banyak diketahui media, diam-diam Wali kota Tri Rismaharini melakukan mutasi terhadap tiga pejebat eselon dua, yakni Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Surabaya, Kepala Bappemas dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Pelantikan tiga pejabat eselon dua ini dilakukan sekitar pukul 12.00 Wib, Kamis(31/5/2018) siang, usai Wali kota melakukan penandatanganan MoU dengan 15 kabaputen dan kota, di lobby Balaikota Surabaya.

Informasi ini juga dibenarkan oleh Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya, M. Fikser, saat dihubungi melalui selulernya.

“Iya benar ada mutasi, kita semua lupa mengabarkan ke media karena terfokus pada kegiatan HJKS(Hari Jadi Kota Surabaya,red) . Tapi mutasi ini sifatnya hanya penyegaran dan bukan karena ada masalah kok,” ungkap M.Fikser, Kamis(31/5/2018) malam

Fikser menjelaskan, para pejabat yang di mutasi yaitu, Kepala Dinas (PMK) kota Surabaya yang selama ini di jabat oleh Chandra Oratmangun, kini dipindah menjadi Kepala Bapemmas Kota Surabaya menggantikan posisi Antik Sugiharti yang dilantik menjadi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata secara definitive.

Sementara untuk posisi Kepala Dinas PMKsendiri, dirangkap jabatan oleh Irvan Widyanto Kepala Satpol (Kasatpol) PPSurabaya yang dilantik sebagai pelaksana tugas(Plt) .

“Pak Irvan(Kasatpol PP,red) merangkap jabatan sebagai Plt Kadis PMK Surabaya. Tadi juga ada satu lagi pejabat setingkat Kepala UPTD yang dimutasi menjadi Kasi Trantib kelurahan Oso Wilangun. Saya gak hafal namanya,” imbuh Fikser.

“Sekali lagi saya minta maaf atas kelalaian Humas untuk menginfokan kebijakan Pemkot Surabaya ini,” pungkasnya.(rob/r7)

Loading...

baca juga