Tim F1 dan Nascar Rebutan Sirkuit Balapan

Tidak ada komentar 240 views

Sakhir,(DOC) – Jadwal Formula One (F1) dengan balapan NASCAR di Sirkuit of Amerika (COTA) ternyata bentrok. Meski demikian bos F1, Bernie Ecclestone meyakini tidak memiliki masalah dengan NASCAR.
Presiden Texas Motor Speedway, Eddie Gossage mengeluarkan aksi protes. Menurutnya, apa yang dilakukan Ecclestone sangat bodoh karena telah memilih tanggal 2 November, di mana ada ajang NASCAR pada hari yang sama di Sirkuit of Amerika.
“Saya sudah berbicara dengan orang-orang yang mengelola COTA dan mereka percaya penonton NASCAR berbeda dengan para penggemar F1, orangnya berbeda, begitu juga dengan pelanggan. Pada akhirnya, NASCAR menggelar seri Amerika, sedangkan kami menggelar balapan kejuaraan dunia,” kata Ecclestone.
Otoritas F1 telah merilis jadwal untuk balapan tahun ini. Pengusaha asal Inggris itu menyadari bukan tugas mudah bagi F1 untuk mengganti jadwal yang sudah dikeluarkan. Dia siap mengambil risiko untuk tetap menggelar balapan di jadwal yang sama dengan NASCAR.
“Kami memiliki masalah kecil, sedangkan NASCAR tidak punya. Kami memiliki enam
Jet berukuran besar yang harus memindahkan perlengkapan kami. Kami harus lebih efisien dan ingatlah, kami mungkin akan mengalami masalah saat di bandara,” ujar Ecclestone, diberitakan Planet-F1.
“Ada beberapa masalah yang dapat terjadi, tapi dia (Eddie Gosssage) dan orang lain tidak menyadari akan hal ini. Selain di AS, kami ingin menggelar balapan di Rusia. Kami belum melakukannya di sana. Jadi dia sangat beruntung tidak menghadapi masalah yang kami hadapi,” sambung pria 83 tahun itu.(oz/r7)