D-ONENEWS.COM

Tim Labfor Polda Jatim Mulai Penyelidikan Seluncur Waterpark Kenjeran yang Ambrol

Surabaya,(DOC) – Sebanyak 2 Tim Labfor Polda Jatim telah melakukan olah TKP di Kenjeran Water Park Surabaya. 2 tim yang beranggotakan 8 personel itu telah melakukan pengecekan ke beberapa titik sejak Senin (9/5/2022).

Dari 2 tim tersebut, ada sekitar 8 hingga 11 orang yang melakukan olah TKP di lokasi. Hal tersebut berlangsung sekitar 3 jam lamanya melakukan pemeriksaan, yakni sejak pukul 11.00 sampai 14.00 WIB.

Perihal itu dibenarkan Kabid Labfor Polda Jatim Kombes Pol Sodiq Pratomo. Ia menyatakan, pihaknya telah merampungkan seluruh proses olah TKP di lokasi.

“Alhamdulillah, kami sudah selesaikan olah TKP,” kata Sodiq, Senin (9/5/2022).

Sodiq menjelaskan, pihaknya telah membawa beberapa barang bukti. Nantinya, akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut ke Labfor Polda Jatim.

“Kami membawa beberapa barang bukti ke Labfor Polda Jatim untuk dilakukan pemeriksaan,” ujarnya.

Meski begitu, Sodiq mengaku proses olah TKP berlangsung lancar. Bahkan, tak menemui kendala apapun dan dinyatakan selesai.

“Yang kami bawa potongan fiber, potongan besi, hingga beberapa mur dan baut,” kata Sodiq.

Sodiq menjelaskan, pihaknya juga membawa potongan fiber glass yang notabene sebagai benda atau potongan wahana yang rusak pasca ambrol pada Sabtu (7/5/2022) lalu. Lantas, dibawa ke Labfor Polda Jatim untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Iya (membawa potongan fiber glass) yang pas jatuhnya,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga menyoroti mur dan baut di lokasi yang juga dibawa. Nantinya, ia bakal mengetahui kualitas atau kondisi tersebut.

“Iya, kita lihat kualitasnya, apakah mengalami fatigue (kelelahan), apakah skrupnya kencang atau nggak, seperti itu,” tuturnya.

Selama olah TKP selama 3 jam itu, Sodiq menyatakan telah mengecek 2 sisi patahan. Ia menyatakan, bakal memberikan hasil pemeriksaan kepada penyidik dalam kurun waktu sekitar 1 pekan.

“Ada beberapa barang bukti ke lokasi dan memang tidak semuanya besar, tapi semuanya sudah dimasukkan plastik dan kami bawa ke Labfor Polda Jatim,” tutupnya.

Selanjutnya, ia bersama 2 tim yang dikerahkan bakal memeriksa bukti dalam kurun waktu 1 pekan. Bila rampung, hasilnya akan segera diberikan kepada penyidik.

“Alhamdulillah, kami diberikan kelancaran, mudah-mudahan secepatnya bisa kita simpulkan dan diserahkan kepada penyidik, mudah-mudahan seminggu ke depan sudah bisa kami berikan kepada penyidik,” tutupnya.(ang/r7)

Loading...

baca juga