D-ONENEWS.COM

Tim Pusat Teritorial Angkatan Darat Datangi Makorem 083/Baladhika Jaya

Malang,(DOC) – Tak henti-hentinya, tim Pusterad terus mensosialisasikan berbagai program teritorial di wilayah tugas TNI-AD, khususnya di wilayah Satkowil. Itu terlihat, ketika, tim pusterad di bawah kepemimpinan Kolonel Inf Amrizen, S. E, M. M, mendatangi Makorem 083/Baladhika Jaya, Rabu(10/10/2018).

Kedatangan itu, bertujuan untuk menjelaskan dasar-dasar rujukan maupun refrensi yang harus disosialisasikan oleh staf teritorial Korem 083/Baladhika Jaya.

Hal tersebut, diungkapkan oleh Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem, Letkol Inf Nanang P, yang hadir mewakili Komandan Korem (Danrem) 083/Baladhika Jaya, Rabu(10/10/2018).

Dijelaskannya, sosialiasi tim Pusterad yang diketuai oleh Kolonel Inf Amrizen, S. E, M. M, saat ini, dinilai sangat penting untuk digelar di Makorem 083/Baladhika Jaya. Pasalnya, kata Kasiter, hal itu dinilai mampu menambah wawasan, serta pengetahuan staf teritorial Korem dalam melakukan proses penyusunan Sisrendal Binter.

“Nantinya, apa yang di dapat oleh staf teritorial, harus bisa disampaikan dan di sosialisasikan dengan baik kepada anggota-anggota lainnya,” jelas Kasiter.

Sementara itu, Kolonel Inf Amrizen menambahkan, sebagai badan pusat pelaksana di tingkat Mabes TNI, Pusterad diwajibkan untuk mampu menyelenggarakan pembinaan fungsi teknis teritorial di lingkungan TNI-AD.

“Produk ini merupakan pedoman untuk dijadikan bahan Satkowil dalam menentukan arah kegiatan Binter,” jelasnya singkat.(dre/r7)

Loading...