D-ONENEWS.COM

Timnas Panama Siap Ladeni Maroko di GBT Surabaya

timnas panama latihanSurabaya,(DOC) – Jelang laga pertama Grup A Piala Dunia U17, antara Tim Nasional (Timnas) Panama dengan Timnas Maroko, tim dari Benua Amerika Tengah ini sangat yakin menang di laga pembuka.

Pertandingan perdana Grup A ini akan di gelar di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, usai pesta pembukaan Piala Dunia U17, Jumat (10/11/2023).

“Bagi kami pertandingan pertama di grup sangat penting karena itu bisa menentukan suasana grup. Sehingga kami harus memulai langkah yang benar agar bisa memberikan keberuntungan,” ucap Pelatih Panama Michael Stump di Lapangan Thor Surabaya, Kamis (9/11/2023).

Untuk pertandingan besok, Stump mengaku jika ia sudah memegang kartu As dari Timnas Maroko, sehingga cukup beralasan dengan keyakinan dirinya bisa menang.

Meski begitu, ia belum pernah melihat tim lawannya berlatih. “Tapi saya belum pernah melihat latihan mereka seperti apa,” ucapnya.

Namun, Stump sudah melihat 10 pemain Maroko yang bermain di luar negaranya terlebih di Eropa. Sehingga ia tidak ingin anggap remeh tim Maroko.

“Semua pemain sangat berbahaya bagi kami. Jadi kami tidak ingin melihat salah satu pemain yang berbahaya entah nomor 9, 10 atau lainnya,” jelasnya.

Meski begitu, Panama juga harus lebih waspada, terlebih lagi pertandingan Piala Dunia U17 ini penuh dengan kejutan di tiap-tiap timnya.

Sehingga dengan kondisi ini, Panama akan mengantisipasi perlawanan Maroko. “Ini semua sangat dinamis, jadi kami harus mempersiapkan ini dengan betul,” jelasnya.

Di pertandingan pertama usai pembukaan Piala Dunia U17, Timnas Panama U17 akan melawan Timnas Maroko U17, sedangkan Tim Garuda muda akan menjamu Timnas Ekuador U17.(ang)

Loading...

baca juga