D-ONENEWS.COM

Pelatih Tim Garuda Muda Ngaku Kantongi Kualitas Pemain Ekuador

Surabaya,(DOC) – Pelatih Tim Garuda Muda mengklaim telah kantongi kualitas pemain Timnas Ekuador, jelang pertandingan Grup A Piala Dunia U17 di stadion Gelora Bung Tomo(GBT) Surabaya.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan bertemu Ekuador di pertandingan kedua Grup A. Usai pembukaan Piala Dunia U17, Jumat (10/11/2023) malam.

“Alhamdulillah hari ini persiapan pertandingan besok, kondisi pemain baik semuanya, bertanding besok,” ujar pelatih kepala Timnas Indonesia U17, Bima Sakti, Kamis (9/11/2023), di lapangan Gelora 10 Nopember Surabaya.

Bima mengatakan, jika dirinya dan para pemain Garuda Muda sudah melihat kualitas para pemain lawan melalui video rekaman. Sehingga jajaran pelatih dan para punggawa Timnas Indonesia juga mengetahui kualitas dan kampuan para lawannya.

“Kita sudah melihat video mereka, tadi pagi kita sampaikan ke pemain, mereka tim bagus, memiliki individu yang baik, merek memiliki servis-servis yang bagus, itu sudah menjadi catatan buat kami, dan kami juga harus mengantisipasi itu,” jelasnya.

“Yang paling terpenting adalah, kita juga mempersiapkan tim kami sebaik mungkin,” imbuh Bima Sakti.

Sementara itu, salah satu pemain Timnas Indonesia U17, Arkhan Kaka memberikan bocoran, semua teman-temannya dalam keadaan sangat fit, dan siap tempur untuk pertandingan besok.

“Alhamdulillah semua siap, kondisi pemain siap, semua pemain dengan kondisi dan optimis sama, nanti kedepannya besok meraih poin dan hasil terbaik yang maksimal,” ujarnya.

Arkhan menilai, bahwa Timnas Ekuador adalah lawan yang menarik, sebab kekuatan dan kualitas para pemainnya bagus.

“Mereka adalah tim yang bagus, punya semangat dalam pertandingan, tapi kami bisa melawan mereka dengan kompak dan kerja keras melebihi mereka,” jelasnya.

“Semua tim di Grup A kuat, sama halnya kami, sama-sama kuat, yang penting kita kuat,” tandasnya.(ang)

Loading...

baca juga