D-ONENEWS.COM

Tinjau Gedung Dewan Baru, Pimpinan DPRD Minta Bongkar Beberapa Ruangan

foto : Pimpinan DPRD, Armudji(Ketua), Masduqi Thoha(Wakil Ketua), Ratih Retnowati (Wakil Ketua) kunjungi salah satu ruangan geudng DPRD kota Surabaya yang baru 7 lantai

Surabaya,(DOC) – Pimpinan DPRD kota Surabaya meninjau proyek pembangunan Masjid As Sakinah dan gedung dewan baru tujuh lantai yang telah memasuki tahap finishing.

Dalam kesempatan itu, Pimpinan DPRD, Ir. Armudji(Ketua), Ratih Retnowati, Masduqi Thoha dan Darmawan(Wakil Ketua), sepakat meminta kontraktor membongkar beberapa ruangan yang dianggap kurang proporsional.

Ruangan yang diminta untuk direnovasi diantaranya, tempat wudhu dan sejumlah ruangan pertemuan lainnya.

“Skat-skat ruangan harus dibongkar karena ukurannya terlalu kecil,” ungkap Armudji disela peninjauannya, Rabu(13/2/2019).

Untuk tempat wudhu Jemaah masjid As Sakinna, kata Armudji, posisinya jadi satu dengan ruangan toilet sehingga harus dibongkar.

“Ruang wudhu harus khusus tidak jadi satu dengan toilet,” imbuhnya.

Politisi PDIP ini, menjelaskan, untuk ruangan masing-masing fraksi, harus ada skat antara ruangan ketua fraksi, ruang pertemuan dan ruang staff fraksi, sehingga tak rancu berbaur dalam satu ruangan.

”Renovasi ini semuanya akan ditanggung oleh kontraktor dan tidak ada penambahan anggaran. Nilainya kan besar Rp 60 milliar untuk membangun 7 lantai dimulai sejak tahun 2017 lalu,” tandasnya.

Rencananya gedung ini akan di operasionalkan pasca berlangsungnya Pemilu 2019. Menurut Armudji, gedung dewan yang baru ini akan digunakan sebagai ruang fraksi dan komisi.

“Gedung lama masih tetap difungsikan untuk Sekretariat DPRD, ruang pimpinan DPRD dan ruang Sidang Paripurna,” pungkasnya.(adv/r7)

Loading...

baca juga