Tinjau Rumah Warga Terdampak Proyek Gedung Parkir Unair, Wawali Janji Memediasi Warga

Surabaya,(DOC) – Wakil Wali (Wawali) Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana melakukan kunjungan ke pemukiman warga Karang Menjangan Gang 8 yang terkena dampak proyek pembangunan gedung parkir Kampus B Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Dalam kunjungannya kali ini, Wawali yang akrab disapa WS itu, berjanji akan memediasi langsung antara warga terdampak dengan pihak rektorat Unair Surabaya.

“Saya dan Pemkot Surabaya akan menjadi mediator untuk memastikan kebutuhan warga yang wajar dan bisa diakomodir oleh pihak Unair,” ungkap WS kepada seluruh warga terdampak, Kamis(27/9/2018) malam.

WS menyatakan, bahwa dirinya telah bertemu dengan pihak Unair guna membicarakan persoalan ini.

“Hari Rabu(26/9/2018) kemarin juga, saya telah bertemu pihak Unair dan mereka telah memastikan untuk siap mengakomodir kebutuhan warga. Termasuk melakukan perbaikan bagi rumah rumah warga yang mengalami kerusakan,” kata WS yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Surabaya ini.

WS memastikan dalam waktu dekat ini tim dari Pemkot Surabaya akan turun guna melakukan appresial kerusakan bangunan rumah milik warga terdampak. Kemudian hasilnya akan diserahkan ke pihak Unair dan kontraktor pelaksana untuk dilakukan perbaikan.

“Karena saya nggak mau kalau perbaikannya hanya tambal sulam saja. Harus menyeluruh dan tidak setengah-setengah,” tegas WS.

Selain itu, WS juga akan mendampingi warga terdampak untuk bertatap muka dengan pihak Unair guna membahas soal problem tersebut kedepannya.

“Nantinya juga saya akan fasilitasi agar warga bisa bertemu dengan pihak Unair. Harus saya dampingi agar semua bisa berjalan baik untuk semua pihak. Mungkin nanti pertemuannya akan diadakan di Pemkot Surabaya dan undangannya dari kami (Pemkot),” pungkasnya.(rob/r7)