D-ONENEWS.COM

UMP Jatim Diputuskan Naik 3,6 Persen, Gasper Sepakat

Surabaya,(DOC) – Meski hanya ditemui oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Heru Tjahjono, Gerakan Serikat Pekerja (GASPER) Jatim sudah merasa puas dengan kesepakatan yang dibuat di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (30/11/2021).

Para pekerja yang tergabung dalam GASPER menerima kesepakatan yang diambil kedua belah pihak, meski tanpa ditemui Gubernur Khofifah, karena masih berada di Kabupaten Trenggalek.

“Dapat menerima. Meski kenaikannya kisaran 3,6% atau rata-rata untuk ring 1 sebesar 154 ribu. Yang terpenting saudara-saudara kita yang di luar ring 1 juga turut naik, dan UMSK tetap ada,” ujarnya.

Sayangnya pada gerakan kali ini, di dalam PP 36, ring 1 yakni Surabaya, Gresik, Sidoarjo tak ada kenaikan. “Kalau PP 36 Ring 1 tidak ada yang naik, kecuali Surabaya yang hanya sebesar 6 ribu dan UMSK tidak ada,” imbuhnya.

Selain itu, dipastikan para pekerja yang berkumpul di Jalan Basuki Rahmat membubarkan diri, karena kedua belah pihak sudah menemukan kesepakatan.

“Akan segera bubar, teman-teman menunggu perwakilan lainnya berkumpul. Besok teman-teman bisa beristirahat,” tandasnya.(ng/r7)

Loading...

baca juga