D-ONENEWS.COM

Wakil Bupati Serahkan Bantuan ke Nenek Karma Warga Karangbendo

Lumajang,(DOC) – Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) menyerahkan bantuan sosial (Bansos) berupa bahan pangan dan uang tunai kepada Karma (80th), salah satu warga tak mampu asal Desa Karangbendo yang menempati rumah tidak layak huni.

“Kami mendapat informasi pengaduan dari masyarakat, jika ada warga yang tinggal di sebuah rumah tak layak huni di Desa Karangbendo. Dan, saat ini saya langsung datang untuk meninjau lokasinya,” ujar dia saat menyerahkan bantuan persediaan pangan dan uang tunai kepada Nenek Karma (80th), yang merupakan warga Desa Karangbendo Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang, Kamis (23/7/2020).

Bunda juga menyampaikan, bahwa Nenek Karma hidup bersama satu anaknya menempati sebuah rumah yang kondisi atap yang berlubang dan sudah rusak. Namun, tanah yang ditempati oleh Nenek Karma dan anaknya tersebut, saat ini berstatus bukan hak milik sendiri, melainkan milik orang lain.

Dalam kesempatan tersebut, Bunda Indah juga mengapresiasi kepedulian dan upaya yang dilakukan oleh pemerintah desa serta warga sekitar, yang rencananya akan bergotong royong untuk memperbaiki atap rumah Nenek Karma, sehingga bisa menjadi lebih nyaman untuk ditinggali.

“Saya berterima kasih sekali kepada kepala desa dan warga sekitar yang sudah peduli, mudah-mudahan kepedulian gotong royong masyarakat terus kita pupuk, supaya yang mampu bisa membantu yang tidak mampu, dan ini sangat kita butuhkan, terutama di masa pandemi Covid-19,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lumajang Dewi Susiyanti menerangkan, bahwa selama ini keluarga Nenek Karma telah menerima bantuan dari pemerintah, diantaranya Kartu Indonesia Sehat (KIS), Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa, bantuan beras melalui program Ngeramut Tonggo, serta Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“Tadi sudah ditunjukkan beberapa kartu oleh Ibu Karma, jadi beliau sudah menerima KIS, BLT DD, beras ngeramut tonggo kemudian BPNT beliau juga menerima, nanti untuk kartu BPNT akan kami perbaiki bentuk kartunya yang baru,” terang dia.

Sementara, Kepala Desa Karangbendo Muniri mengungkapkan, bahwa pihaknya akan segera membantu memperbaiki rumah Karma bersama warga sekitar, agar bisa lebih nyaman untuk di tinggali.

“Mudah – mudahan ibu ini sehat, dan bisa segera dibedah besok rumahnya dengan bergotong royong bersama warga sekitar, dan kita juga akan membantu besok,” pungkasnya. (Imam)

Loading...

baca juga