D-ONENEWS.COM

Warga Antusias Tukar Uang Pecahan Hingga Kejar Mobil BI

Lumajang,(DOC) – Masyarakat Lumajang antusias melakukan transaksi penukaran uang baru pecahan kecil melalui mobil keliling Bank Indonesia.

Pantauan d-onenews warga berkumpul mengantre untuk mendapatkan uang pecehan baru di mobil keliling Bank Indonesia Jember yang terparkir di depan Pasar Baru Lumajang, Senin(3/4/2023).

Salah satu warga, Vita, usai menukar uang mengatakan, bahwa uang recehan ini untuk lebaran nanti. “Tukar uang untuk lebaran. Kalau ada yang datang misalnya anak-anak,” ucapnya.

Tak hanya warga dari Lumajang ingin menukarkan uang lama dengan uang baru. Warga kecamatan Genteng, Kabupaten Banguwangi juga ikut antri menukar uang. Menurut Ningsih, salah satu warga Banyuwangi tersebut mengaku rela datang ke Lumajang dengan 9 orang rekannya untuk menukar uang.

“Sebelumnya saya sudah mendaftar melalui aplikasi untuk tukar uang. Di pakai buat lebaran,” ujar Ningsih.

Ningsih dan rekan-rekannya bahkan sempat mengejar mobil Bank Indonesia (BI) untuk memburu uang baru. Ia mendengar rencana, bahwa penukaran uang akan di buka di sekitaran Jalan PB Sudirman, sebelah barat Hotel GM Lumajang.

Beruntung ia telah mendaftar lewat aplikasi, sehingga usahanya tak sia-sia, karena mendapat prioritas untuk menukar uang recehan. “Cukup menunjukkan pendaftaran di aplikasi langsung di layani. Saya sendiri tukar 1,8 juta,” imbuh Ningsih.

Mobil penukaran uang keliling, hanya menyediakan pecahan Rp 20 ribu, Rp 10 ribu, Rp 5 ribu, Rp 2 ribu dan Rp 1 ribu. Pelayanan di utamakan kepada warga yang daftar melalui aplikasi.(imam)

 

Loading...

baca juga